Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Positif Covid di Lingga Meningkat, Satgas Gelar Razia Prokes di Pasar  

Razia Penegakan Prokes oleh Satgas Covid-19 Lingga di Pasar Dabo Singkep (Foto:Aulia/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Lingga – Jumlah kasus positif Covid-19 di Lingga terus meningkat, Satuan gugus tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Lingga, turun ke pasar tradisional Dabo Singkep melakukan razia penegakan Protokol kesehtan (Prokes).

Kegiatan razia penegakan Prokes itu dilakukan dengan pemantauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan ini dipimpin oleh Kasi Ops Satpol-PP Lingga, Abdul Manaf, anggota Satpol Pol, dan satgas gabungan lainya dari TNI-Polri.

Dengan menggunakan pengeras suara, anggota Satpol-PP memberi himbauan kepada seluruh warga, agar tetap menjaga protokol kesehatan,  dengan tetap memakai Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Terhadap warga yang bepergian ke pasar atau keluar rumah tidak menggunakan Masker, maka akan ditindak dengan memberikan teguran agar menggunakan masker,” kata Sentot Danton Satpol-PP Lingga.

Dalam kesempatan itu, Satgas Covid-19 Lingga juga mengamankan 3 warga yang tidak menggunakan Masker. Ke tiga warga tersebut selanjutya didata da diberi peringatan, agar segera menggunakan Masker.

“Kasus Covid-19 di kabupaten lingga saat ini meningkat, sudah 28 orang dinyatakan kasus positif Covid-19 dalam kurun waktu 2 minggu, jadi semua harus waspada,”ujar Sentot.

Razia Penertiban Prokes dalam menekan kasus Covid-19 itu, dikatakan Sentot akan terus dilakukan hingga lebaran mendatang, untuk mencegah dan menekan penyebarannya Covid-19 di Lingga.

Penulis:Aulia
Editor  :Redaksi 

Comments
Loading...