Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Umat Muslim di Tanjungpinang Gelar Sholat Idul Fitri 1442 H Di Lapangan Pamedan

Wali kota dan umat Muslim Tanjungpinang, gelar Sholat Idul Fitri Kamis,(13/5/2021) di Lapangan Pamedan Tanjungpinang (Foto:Roland/Presmedia.id),

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Ribuan umat muslim di Tanjungpinang, melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah dengan penuh kekhusyukan di Lapangan Pamedan jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Kamis (13/5/2021).

Pantauan di lapangan, sejak pukul 06.30 WIB, warga sudah berdatangan ke lapangan Pamedan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri.

Dengan menggunakan masker, dan menerapkan protokol Kesehatan, para jamaah masuk kelapangan dengan di periksa suhu tubuh dan diberikan Sanitizer serta disediakan cuci tangan oleh petugas BPBD Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena di tengah pandemi Covid-19, masih bisa diberi kesempatan untuk dapat sholat Idul Fitri bersama dengan warga Tanjungpinang.

“Alhamdulilah kita diberikan kesempatan untuk menjalankan sholat Idul Fitri hari ini dengan hikmat,” kata Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga mengajak seluruh masyarakat kota Tanjungpinang, untuk tetap menjaga kesehatan, mematuhi aturan protokol kesehatan dan tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi penularan virus Covid-19.

“Saya atas nama Walikota Tanjungpinang dan pemerintah kota Tanjungpinang, mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf lahir dan batin,” ujar Rahma.

Selain melaksanakan sholat di Lapangan Pamedan, warga masyarakat lainya, juga menggelar sholat idul Fitri di sejumlah tempat dan lapangan lainya, demikin juga di sejumlah Masjid dan Surau yang ada di kota Tanjungpinang.

Lebaran Hari Pertama, Suasana Kota Tanjungpinang Lengang

Sementara itu, pada hari pertama lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, susana di kota Tanjungpinang sepi, Pasar dan sejumlah toko serta supermarket dan kegiatan ekonomi lainya tutup.

Sementara tempat pelayanan umum seperti Rumah Sakit, dan pelabuhan tetap buka, Tetapi kondisinya juga sepi.

Sementara di sejumlah ruas jalan, sejumlah warga di kota Tanjungpinang, tetap melaksanakan silaturahmi Lebaran ke rumah sejumlah kerabat, khususnya dalam satu keluarga.

Suasa pandemi Covid-19, sepertinya tidak menjadi halangan bagi warga, untuk tetap melakukan silaturahmi, kendati harus menggunakan Masker, dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Penulis:Roland/Redaksi 
Editor  :Redaksi  

Comments
Loading...