Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Malam Takbiran Idul Fitri di Lingga, Polres dan FKPD Gelar Patroli Bersama

Malam Takbiran Idul Fitri di Lingga, Polres dan Forkomida Gelar Patroli Bersama. (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Polres Lingga bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Kabupaten Lingga, Rabu malam (12/5/2021) menggelar patroli dalam rangka pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Kecamatan Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman menyampaikan, patroli bersama ini dilakukan dalam rangka memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan upaya cipta kondisi (cipkon) dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh masyarakat di sekitar Kecamatan Dabo Singkep.

“Adapun pelaksanaan pawai malam takbiran Idul Fitri tahun ini ditiadakan, dan pelaksanaan takbiran dilakukan di dalam masjid guna menciptakan kamtibmas yang kondusif dan mencegah penyebaran Covid-19,” tanggap Kapolres saat memimpin gelar patroli bersama.

Selain berpatroli, pihaknya juga sekaligus melakukan pengamanan takbiran di masjid-masjid, dengan menempatkan sejumlah personil kepolisian baik dari Polres Lingga maupun dari jajaran Polsek Dabo Singkep.

“Pada kegiatan malam takbiran ini, Polres Lingga juga melakukan cipkon guna menciptakan situasi kondusif dan penegakan disiplin untuk penerapan promkes,” ujar Kapolres.

Untuk itu, Kapolres tak jenuh mengimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Lingga tetap mematuhi proyek, khususnya saat malam takbiran dan perayaan Idul Fitri 1442 hijriah ini.

“Terus berdisiplin dalam penerapan promkes, jangan kendur, dengan melaksanakan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mobilisasi atau interaksi,” tutur Kapolres.

Selain Kapolres Lingga, kegiatan itu juga dihadiri Asisten II Kabupaten Lingga Yusrizal, Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor (P) Syafran Mudaria, Waka Polres Lingga Kompol Karyono, Kadinkes PPKB Lingga Mulkam Azima, PjU Polres Lingga, Kasi Hubdat Kabupaten Lingga Amir, Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Lingga Abdul Manaf dan diikuti oleh personil TNI-Polri, Satpol PP serta Dishub Kabupaten Lingga.

Penulis:Aulia/Rilis
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...