Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif Covid-19 Bintan Bertambah 46 Kasus, Termasuk Tiga Nakes Asal Tanjungpinang

*Total Jumlah Positif Covid-19 Aktif Bintan 172 Orang

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Bintan dr Gama AF Isnaeni. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sebanyak 46 orang kembali dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bintan, Rabu (12/5/2021). Tiga orang di antaranya, merupakan tenaga kesehatan (Nakes). Mereka semua merupakan orang-orang yang tidak bergejala.

Dengan penambahan itu, saat ini, total jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 1.172 orang. Dari total tersebut, sebanyak 926 orang sembuh dan 27 orang meninggal dunia.

Sedangkan kasus aktif yang melakukan perawaran dan Karantina, hingga saat ini sebanyak 216 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan, tambahan 46 orang yang positif covid-19 di Kabupaten Bintan terdiri dari 27 perempuan dan 19 laki-laki.

“Semalam ada 40 orang yang positif dan hari ini tambah 46 orang lagi. Jadi dalam sehari kasus covid-19 di Bintan bertambah 40-an orang,” ujar Gama.

Para pasien positif covid-19 ini lanjutnya berasal dari 7 wilayah, diantaranya dari Kecamatan Bintan Timur sebanyak 9 orang, Bintan Utara ada 7 orang, Seri Kuala Lobam ada 21 orang, Toapaya ada 4 orang, Teluk Bintan ada 1 orang, Gunung Kijang ada 1 orang dan dari Kota Tanjungpinang 3 orang.

“Dari semua orang yang positif covid-19 itu, Pasien paling muda berusia 5 tahun. Sedangkan pasien yang tertua adalah seorang lansia berusia 75 tahun,” sebutnya.

Tiga pasien yang masuk data positif Covid-10 di Bintan itu, adalah warga Tanjungpinang, Ke 3 warga Tanjungpinang itu adalah pekerja di Bintan yaitu sebagai tenaga kesehatan (Nakes).

“Mereka swab di sini dan hasilnya positif sehingga masuk dalam kasus di Bintan,” jelasnya.

Mereka yang masuk dalam kasus aktif positif Covid-19 itu, saat ini melakukan isolasi di tempat yang berbeda-beda. Yaity isolasi di RSUP RAT Kepri ada 2 orang, RSUD Bintan ada 2 orang, RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang 5 orang, LPMP Kepri ada 1 orang, Rumah Singgah Teluk Lobam ada 2 orang serta isolasi secara mandiri di rumah sebnyak 207 orang.

“Untuk 46 pasien hari ini telah ditetapkan sebagai pasien kasus ke 1.127 sampai dengan 1.172. Mereka semua tidak ada sakit ataupun gejala sehingga melakukan isolasi secara mandiri,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...