Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Lebaran Pertama, Rutan Terima Ratusan Titipan dan Silaturahmi Keluarga Napi

Seorang Napi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Tanjungpinang, terlihat sedih dan menangis saat melakukan Silaturahmi Lebaran melalui online di Ritan Tanjungpinang (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kendati dalam situasi Pandemi dan sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Napi dan Pegawai dinyatakan positif Covid-19, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang tetap menerima titipan serta memberi kesempatan bersilaturahmi lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah keluarga Napi.

Kepala Pengamanan (KPR) Al Imran mengatakan, titipan barang dari keluarga Kepada Napi WBP di Rutan pada hari pertama lebaran sangat ramai.

“Untuk hari pertama lebaran tercatat ada 191 titipan barang, dan silaturahmi keluarga dengan WBP di Rutan sangat Ramai. Sedangkan hari kedua lebaran, hanya 100 pengunjung,” ujar saat dikonfirmasi PRESMEDIA.ID, Sabtu (15/5/2021).

Ia menyampaikan sesuai jadwal penitipan barang, makan, dan obat -obatan dilaksanakan selama 3 hari, diantaranya pada lebaran pertama sampai ketiga dimulai dari pukul 08.30 WIB sampai 11.30 WIB.

Dan barang yang dititip tidak diperbolehkan, makanan pabrikan, makanan berbau menyengat, makanan dan minuman botol atau kaleng dan makanan yang bukan olahan sendiri.

“Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada temuan barang-barang yang dilarang, suasana kondusif dan tetap mengikuti protokol kesehatan,”pungkasnya.

Selain itu lanjutnya, Rutan Tanjungpinang juga menyediakan layanan silaturahmi lebaran secara virtual atau video call untuk 341 WBP yang ingin berlebaran dengan keluarganya.

Di hari yang Fitra itu, sejumlah Napi nampak sedih dan bahkan menangis ketika bersilaturahmi dan berlebaran secara virtual dengan anak dan istri serta keluarganya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...