Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif Covid-19, Sejumlah Pejabat Provinsi Kepri Isolasi Mandiri

ASN Provinsi Kepri usai melaksanakan Apel pagi di Kantor Gubernur Kepri (Foto;Ismail/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-  Usai lebaran, sejumlah pejabat Eselon II di Pemerintah Provinsi Kepri dinyatakan positif Covid-19, dan menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

Sejumlah pejabat Kepri yang dinyatakan Positif Covid-19 itu adalah, dua orang Kepala dinas dan Badan inisial Bn dan Mb, kemudian satu kepala Biro inisial Ay serta satu orang Asisten inisial Js.

Kepala dinas Kesehatan Provinsi Kepri Muhammad Bisri membenarkan hal tersebut, dan saat ini sejumlah Kepala dinas, Kepala Badan, dan Biro serta Asisten itu sedang menjalani karantina atau isolasi mandiri.

“Tapi semuanya tanpa gejala dan saat ini sedang menjalani karantina atau isolasi mandiri,” ujar M.Bisri tanpa menyebut nama sejumlah pejabat itu, Sabtu (15/5/2021).

Bisri juga mengatakan, saat ini sejumlah rekannya yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, kondisinya dalam keadaan sehat dan tanpa gejala dan melakukan pemulihan di Rumah.

“Mudah-mudahan semuanya lekas sembuh, karena memang semuanya juga sudah divaksin, hingga walau positif tapi mereka tidak mengalami gejala,” sebutnya.

Bisri juga melanjutkan, atas hal itu pihaknya akan mengusulkan ke Sekretaris Daerah dan Gubernur Kepri sebagai ketua dan ketua harian Satgas Covid-19 Kepri, untuk memperketat protokoler kesehatan (Prokes) di wilyah kantor Gubernur Kepri, dengan melakukan uji suhu tubuh atau jika memungkinkan akan kembali memberlakukan Work From Home (WFH) bagi pegawai di rumah.

“Untuk halalbihallal Lebaran, sesuai dengan kebijakan pimpinan dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini memang ditiadakan. Dan yang melaksananakan apel pagi, biasanya hanya sejumlah pejabat struktural saja,” imbuhnya.

Bisri juga mengakui, setelah lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah ini, lonjakan kasus Positif Covid-19 di Kepri mulai mengalami lonjakan. Hal itu berdasarkan data hasil uji PCR Swab dalam dua hari terakhir terjadi penambahan 100 sampai 194 kasus. Dengan penambahan itu, saat total positif Covid-19 yang dirawat dan menjalani karantina di Kepri mencapai 1.673 orang warga.

Penambahan kasus yang paling banyak,  terjadi di Kabupaten, Anambas, Natuna, Karimun dan Lingga, dengan jumlah kasus aktif yang dirawat dan di karantina di Kepri saat ini berjumlah 1.673 orang.

Penulis:Ismail/Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...