Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

DPD KNTI Bintan Mau Bertemu Presiden Jokowi, Sampaikan Keluhan Nelayan

Ketua DPD KNTI Bintan, Syukur Harianto

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kelompok Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Bintan menyatakan akan menyampaikan segala keluhan nelayan di Kabupaten Bintan kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dikatakan Ketua DPD KNTI Bintan, Syukur Harianto kepada Presmedia.id Senin (17/5/2021).

Dangan jadwal dan agenda kedatangan Presiden ke Kepri itu, KNKT ini menyatakan, ingin bertemu untuk menyampaikan beberapa keluhan nelayan.

Sejumlah permasalahan yang akan ditemukan itu antara lain mulai dari langkanya BBM subsidi jenis solar, asuransi nelayan BPJS Ketenagakerjaan nelayan dan tidak adanya tempat pelelangan ikan (TPI) sampai hari ini di Kepri.

“Kami DPD KNTI Bintan meminta agar bisa berbicara langsung dengan Pak Jokowi. Kami akan sampaikan tentang keluhan dan nasib nelayan pesisir di Bintan,” ujar pria yang sering disapa Buyung Adly ini.

Buyung menceritakan bahwa awal 2019 lalu dirinya pernah menginjakkan kakinya ke Istana Negara. Momen itu dimanfaatkannya langsung dengan bicara dan dialog bersama Presiden RI. Disitu dia menyampaikan tentang nelayan tradisional yang nasibnya semakin hari semakin mengkhawatirkan. Sebab program pemerintah yang rakyat tidak menyentuh secara penuh ke nelayan tradisional.

Kemudian informasi yang diterimanya, Presiden RI dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Tanjungpinang, Rabu (19/5/2021) mendatang. Di hari itu juga Presiden RI akan berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang dan ke lokasi rencana pembangunan Jembatan Batam Bintan (Babin).

“Momen ini akan kita manfaatkan juga untuk menyampaikan ke Pak Jokowi. Bahwa KNTI sedang melakukan kerja keras, dalam rangka pendataan nelayan yang kami sebar lewat pengisian kuesioner tentang BBM bersubsidi yang sulit diakses dan sulit didapat oleh nelayan tradisional serta pendapatan nelayan pasca pandemi covid-19,” jelasnya.

DPD KNTI sangat senang sekali dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia di Provinsi Kepri khususnya di Kabupaten Bintan. Dia berharap dengan kedatangan Presiden RI pembangunan bisa berdampak pada seluruh roda ekonomi masyarakat Bintan.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...