Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kimia Farma Temukan 6 Penumpang Tes GeNos Positif di Pelabuhan

Tes GeNos di Pelabuhan, 6 Penupang dinyatakan Positif (foto:Roland/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kimia Farma menemukan 6 orang penumpang positif, sesuai hasil tes GeNose Covid-19 di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Test GeNos bagi calon penumpang kapal Feri di Pelabuhan ini, mulai diberlakukan sejak penyekatan dan larangan mudik bagi penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang,

Kepala layanan Kimia Farma Tanjungpinang, Arum Asridawati, mengatakan dari 1.200 tes GeNos Covid-19 yang ditargetkan per hari, selama penyekatan dan larangan mudik diberlakukan hanya mencapai 700 orang per hari.

“Disini untuk penumpang yang di tes paling sedikit kisaran 75 penumpang per hari, kalau maksimalnya bisa mencapai 650 orang perhari,” kata Arum, Senin (17/5/2021).

Dari hasil uji GeNos yang dilakukan, ditemukan sekitar 6 orang penumpang yang mau berangkat dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang positif berdasarkan uji GeNos yang dilakukan dua kali.

Tes Antigen Hasilnya Negatif

Atas temuan itu, selanjutnya tim medis dari KKP dan dinas Kesehatan, langsung membawa ke klinik kimia farma untuk dilakukan tes Antigen Covid-19.

“Alhamdulilah hasilnya tes antigen negatif sehingga dibawa kembali ke pelabuhan untuk melanjutkan perjalanannya,” ucap Arum.

Ia menambahkan untuk sampai saat ini tes GeNose Covid-19 berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur akan berakhir pada hari ini Senin (17/5/2021). Dan pihaknya akan menunggu, apa ada SE atau kebijakan lain dalam memperpanjang pemberlakukan uji GeNos pada Penumpang yang akan berangkat di pelabuhan itu.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...