Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Covid-19 di Tanjungpinang Melonjak, Rahma Gelar Pertemuan Dengan Group Haji Dirumahnya

Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma saat melakukan pertemuan dengan sejumlah warga di  rumah dinasnya. (Foto:Ist Facebook Warga)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Disaat kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang melonjak, Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma malah menggelar pertemuan dengan sejumlah warga dirumah dinasanya pada Jumat (15/5/2021) lalu.

Momen pertemuan lebaran walikota Rahma dengan sejumlah warga itu, terlihat dalam postingan facebook sejumlah warga Tanjungpinang.

Demikian juga yang diposting Rio Onasis warga Tanjungpinang dengan caption atau keterangan, “Alhamdulillah, Silaturahmi Kloter 27 Haji Bersama wali kota bu Rahma,” diunggah pada pukul Pukul 22.25 WIB Minggu 16 Mei 2021 lalu.

Didalam postingan itu, Rio menampilkan 17 foto keakraban silaturahmi walikota Tanjungpinang Hj.Rahma dengan sejumlah warga. Namun sayang, sebagian warga terlihat tidak mengenakan masker dalam  foto tersebut.

Satpol-PP kota Tanjungpinang yang dikonfirmasi wartawan mengenai pertemuan itu , juga  membenarka, jika kegiatan itu berlangsung di rumah dinas wali kota Tanjungpinang di Senggarang pada Lebaran kedua Jumat 14 Mei 2021 lalu.

“Benar itu acara Open house lebaran kedua di rumah dinas Walikota,” ucap salah satu anggota Satpol-PP pada PRESMEDIA.ID, Senin (17/5/2021).

Namun ketika ditanya berapa banyak warga yang datang dalam Open House itu, Satpol-PP ini enggan memberi keterangan dan meminta wartawan agar menanyakan langsung kepada wali kota Hj.Rahma saja.

Menanggapi beredarnya foto Open House walikota saat lebaran ini, sejumlah warga mengaku sangat prihatin dengan adanya pertemuan itu, apa lagi saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang terus bertambah.

“Dia yang melarang berkerumun, tapi malah dia yang buat kerumunan,” ujar Dhani salah seorang warga pada media ini.

Warga lainya juga mengaku sangat kecewa, karena disaat warga diminta tetap berada dirumah dan aktivitas sekolah tidak kunjung dibuka, Tetapi malah wali kota yang mengajak sejumlah warga berkumpul dan berkerumun di rumahnya.

“Kita disuruh di rumah, anak sekolah tak kunjung sekolah, Tapi malah wali kota yang ngajak warga berkumpul di rumahnya,” sebut warga ini.

Hj.Rahma: Bukan Open House, Itu Foto Group Persatuan Haji Saya Satu Kloter  

Wali kota Tanjungpinang, Hj.Rahma yang dikonfirmasi dengan foto acara silaturahmi Open House lebaran yang digelar di rumah dinasnya itu, mengaku kalau pertemuan itu, bukan Open House, dan foto itu adalah foto Group persatuan Haji-nya dalam satu Kloter.

“Ini bukan Open House. Ini grup persatuan haji saya satu kolter tahun 2017,” ujar Rahma menjawab konfirmasi Presmedia,id Senin (17/5/2021) malam.

Namun ketika dikonfirmasi kembali, dalam rangka pertemuan apa dengan grup hajinya 2017 itu diadakan di rumahnya, dan apakah itu dalam momen Lebaran? Rahma tidak memberikan jawaban.

Sebabagai mana diketahui, kasus positif Covid-19 di Kepri saat ini terus bertambah. Satga Covid-19 Kepri menyatakan, data per 16 Mei 2021 sebanyak 222 kasus baru positif Covid-19 yang bertambah.

Dengan penambahan itu, total pasien positif Covid-19 yang dirawat dan diisolasi saat ini menjadi 1,754 pasien. Penambahan jumlah itu, juga membuat jumlah positif Covid-19 di Kepri bertambah 13.420 orang.  Dari jumlah itu, 11.367 orang dinyatakan sembuh 299 orang meninggal dunia dan 1.754 orang saat ini dirawat dan diisolasi.

Dari penambahan 222 kasus baru Positif Covid-19 itu, di kota Tanjungpinang sendiri bertambah sebanyak 93 orang, Batam sebanyak 27 orang, kota Batam sebanyak 27 orang, Kabupaten Bintan 13 orang, Kabupaten Karimun 11 orang, Kabupaten Lingga 30 orang, Kabupaten Natuna 2 orang dan Kabupaten Kepulauan Anambas 46 orang.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian juga telah meminta Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia agar mengambil langkah-langkah untuk melakukan pembatasan buka puasa bersama dan pelarangan open house pada saat maupun pasca lebaran.

Hal itu disampaikan Mendari melalui Surat Edaran Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadhan dan Pelarangan Open House/Halal bi Halal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021. SE Mendagri ini, ditandatangani Tito Karnavian pada Selasa (4/5/2021) sebagaimana dilansir laman resmi kemendagri.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...