Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Bupati Nizar Targetkan Refocusing Anggaran Covid-19 Pemkab Lingga Tuntas Pekan Depan

Suasana rapat internal pembahasan refocusing anggaran penanganan Covid-19 di Lingga. (Foto: Aulia/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Bupati Lingga Muhammad Nizar menargetkan refocusing anggaran untuk penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 di Pemkab Lingga dituntaskan pekan depan.

Hal ini dikemukakan Nizar seusai rapat internal Pemkab Lingga dengan melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkaitan dengan refocusing anggaran penanganan COVID-19, berlangsung di Gedung Daerah, Dabo Singkep, Senin (17/5/2021) kemarin.

“Disegerakan minggu ini refocusing sudah harus tuntas. Sehingga pada minggu depan sekitar Senin atau Selasa sudah boleh pengajuan pencairan terkait penanganan COVID ini,” ungkap Nizar kepada wartawan.

Nizar menyebutkan jika kasus COVID-19 di Kabupaten Lingga mengalami peningkatan yang tajam. Karenanya, Pemkab akan membuat kebijakan-kebijakan untuk menekan laju penyebaran COVID-19 tersebut.

“Termasuk positioning anggaran dari refocusing anggaran untuk COVID-19. Sehingga kita dapat gambaran besaran anggaran tersebut, termasuk juga terkait penanganan pasien isolasi mandiri,” pungkas Nizar.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...