Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Warga Tanjungpinang Antusias Sambut Presiden Jokowi di Jalan Bandara RHF

*Pengamanan Bandara RHF Tanjungpinang Diperketat

Sejumlah aparat melakukan pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di ruangan VVIP Bandara RHF Tanjungpinang.(Foto: Ismail/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, sejumlah warga antusias sejak pagi berkumpul di sepanjang jalan bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), kawasan Ganret Rabu (19/5/2021).

Dengan motor terparkir di pinggir jalan, sejumlah warga mengaku, sudah berada di lokasi itu sejak pagi hanya untuk melihat dan menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang akan melewati jalan itu dari Bandara ke Gedung Daerah tepi laut Tanjungpinang.

“Menyambut kedatangan bapak Presiden, katanya hari ini kan ke Pinang,” ujar Anggi salah seorang warga di Jalan Bandara RHF, Ganet.

Hal yang sama juga dikatakan Elvi, kendati tidak mengetahui jam berapa rombongan Presiden itu tiba di Tanjungpinang. Namun Elvi bersama warga lain, mengaku datang sejak pagi ke lokasi jalan itu untuk melihat rombongan Presiden Jokowi itu lewat.

“Nggak bisa bertemu, melihat saat lewat saja sudah syukur,” ujar warga Bintan ini.

Pengamanan Bandara RHF Diperketat

Sementara itu, untuk menyambut ketibaan rombongan Presiden Jokowi di Tanjungpinang, kawasan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang ditingkatkan.

Sejumlah petugas keamanan, melakukan penjagaan di sepanjang rest area Bandara, Pengamanan juga dilakukan di pintu masuk Bandara, serta sejumlah persimpangan jalan raya.

Dari pantauan media, puluhan hingga ratusan petugas gabungan TNI/Polri dan pasukan pengaman presiden melakukan penjagaan secara ketat di area ruang tunggu VIP Bandara RHF Tanjungpinang.

Biro Pers Kepresidenan sebelumnya menyatakan, sebelum ke Tanjungpinang dan Bintan provinsi Kepri, Presiden bersama rombongan sudah bertolak sejak pagi ke Provinsi Riau di Pekanbaru.

Rencananya, Presiden Joko Widodo dan rombongan baru akan tiba di Bandara RHF Tanjungpinang dengan pesawat kepresidenan sekitar pukul 14.00 WIB.

Di Kepri, Jokowi dijadwalkan akan melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya memimpin rapat penanganan dan progres Vaksinasi Covid-19 bersama Gubernur dan Bupati/wali kota secara daring di Gedung Daerah kota Tanjungpinang.

Usai memimpin Rapat, Presiden dan rombongan juga direncanakan ke Bintan, melakukan peninjauan kawasan Industri PT.Bintan Industrial Estate, Lobam, Kabupaten Bintan, demikian juga peninjauan titik Landing Poin Pembangunan Jembatan Batam-Bintan di Teluk Sasah Tanjung Uban, serta melakukan kunjungan ke Kawasan KEK Bintan.

Penulis:Ismail
Editor :Redaksi

Comments
Loading...