Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kedai Kopi Pasar Tani ‘Disulap’ Jadi Sentra Vaksinasi, Camat : Semoga Pak Presiden RI Singgah

Suasana di salah satu sentra vaksinasi dadakan di Kecamatan Toapaya/. (Foto: Hasura/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Bintan dengan berbagai agenda membuat pemerintah daerah ‘wara-wiri’ dengan melakukan pembenahan di sana sini secara mendadak, Rabu (19/5/2021).

Bahkan bukan hanya jalanan saja dijadikan sentra, melainkan sejumlah kedai kopi juga ‘disulap’ menjadi sentra vaksinasi. Seperti pada Kedai Kopi di Pasar Tani, Kecamatan Toapaya.

Kedai kopi Pasar Tani yang berada di Pinggir Jalur Lintas Barat jadi sentra vaksinasi dadakan.

Camat Toapaya, Nepy Purwanto mengakui hal itu. Ia mengatakan di Bintan mendapatkan kuota ribuan peserta untuk disuntik vaksin pada Mei ini. Khusus di Kecamatan Toapaya hanya 200 orang saja.

“Di kecamatan ini 200 orang saja yang divaksin. Dari kalangan pendidikan, kader posyandu dan perangkat desa serta para lansia,” ujar Nepy.

Biasanya, kata Nepy, vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Toapaya. Namun dikarenakan ada agenda kunjungan kerja (kunker) Presiden RI ke Bintan. Kedai kopi di pasar tani ditutup untuk sementara waktu dan dijadikan tempat vaksinasi.

Proses vaksinasinya di bagi tiga sesi. Yaitu dari pukul 10.00 WIB-12.00 WIB untuk kalangan kader posyandu dan perangkat desa. Lalu dari pukul 12.00-2.00 WIB untuk akademisi yaitu dosen dan mahasiswa STAIN SAR serta pukul 15.00 WIB bagi para lansia.

“Untuk hari ini aja dilaksanakan di Pasar Tani. Yaitu penyuntikan vaksin dosis pertama kepada 200 orang tersebut. Untuk selanjutnya dilaksanakan di Puskesmas Toapaya,” katanya.

Nepy berharap orang nomor satu di Indonesia itu singgah ke Pasar Tani untuk melihat proses vaksinasi meskipun beberapa menit. “Semoga Pak Presiden RI jadi singgah ke sini,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...