Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pasca Libur Lebaran, Seluruh Pegawai Kejati Kepri Ikuti Rapid Test Antigen Gratis

Kajati Kepri Hari Setiyono sedang melakukan tes antigen dibantu petugas medis .(Foto: Roland/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Selang beberapa hari pasca libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti Rapid Test Antigen gratis.

Kegiatan berlangsung di depan halaman Aula Sasana Baharuddin Loba Kejati Kepri, Rabu (19/5/2021).

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Hari Setiyono mengatakan, upaya ini dilakukan dalam rangka deteksi dini pencegahan penyebaran Covid-19, pasca lebaran Idul Fitri.

“Kebetulan para staf dan pegawai saat lebaran juga ikut libur, ditambah lagi perkembangan kasus Covid-19 di Kepri yang sedang mengalami peningkatan,” kata Hari.

Sehingga, imbuhnya, ia sendiri selaku Kajati berikut para pegawainya dilakukan tes antigen. Upaya ini juga bakal disusul oleh masing-masing keluarga pegawai terkait guna mengikuti tes antigen serupa dan gratis.

”Intinya kami di sini membantu pemerintah provinsi dan Pemko Tanjungpinang untuk deteksi dini bagi masyarakat. Sebab, kekhawatiran ini muncul apalagi Batam dan Tanjungpinang sebagai pintu masuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari luar negeri baik dari Malaysia dan Singapura,” ucapnya.

Hari berharap, para pegawai kejaksaan, baik yang ada di daerah-daerah selalu mendapatkan kesehatan dan tidak ada yang terpapar Covid-19.

”Oleh karena itu mohon doanya, dan kepada rekan-rekan media untuk ikut turut serta mengikuti Rapid Test Antigen ini gratis. Silahkan,” harap Hari.

Untuk diketahui, jumlah pegawai di lingkup Kejati Kepri sebanyak 74 orang dan honor 90 orang.

”Tetapi ada juga yang sudah melakukan tes duluan, karena selama ini berpergian ke Batam, dengan syarat tes antigen, dengan hasil negatif. Kita semua tidak tahu dan kita berdoa. Jangan lupa olahraga, makan-makanan sehat dan harus selalu happy,” pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...