Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Rela Nunggu dari Pagi, Haryanto Warga Desa Toapaya Dapat Kaos dari Presiden RI

Haryanto memperlihatkan kaos yang didapatkannya dari Presiden RI Jokowi. (Foto: Hasura/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Bintan disambut meriah oleh warga Desa Toapaya Selatan, Rabu (19/5/2021).

Meski hanya bisa menyaksikan Presiden dari jarak jauh, khususnya saat melintasi Jalan Raya Tanjung Uban, Km 16 Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya sekitar pukul 14.15 WIB, namun mereka mengaku cukup puas.

Dari dalam mobil RI 1 itu, Jokowi tiba-tiba melemparkan sehelai kaos berwarna hitam yang dibungkus plastik bening ke jalanan. Lantas mobil sedan berwarna hitam tersebut melaju ke arah Jalur Lintas Barat.

Aksi lempar baju kaos ‘ala’ Jokowi itu sontak mencuri perhatian warga. Mereka berebutan untuk mendapatkan sehelai baju dari orang nomor satu di republik ini.

Seperti dilakukan Warga Km 18 Toapaya, Haryanto (35). Ia mengaku telah menunggu kedatangan Presiden RI di jalur perbatasan Bintan-Tanjungpinang ini dari sejak pukul 10.00 WIB.

“Dari pagi aku tunggu Pak Jokowi. Sampai siang akhirnya aku bisa liat langsung. Meski dari jarak jauh. Segini juga sudah puas,” katanya.

Ketika Presiden RI melintasi jalanan ini, dia langsung mengeluarkan androidnya untuk mengabadikan momen yang bersejarah ini. Namun lagi asik merekam, tiba-tiba Presiden RI yang mengenakan baju kemeja putih itu melemparkan kaos dari dalam mobil ke arahnya.

Kaos itu jatuh tepat berada di depannya. Spontan dia langsung bergerak mengambil sebelum yang lainnya merebut.

“Alhamdulillah dapat baju dari orang nomor satu di Indonesia. Aku senang sekali dan sangat bangga. Terimakasih Pak Jokowi,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...