Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tinjau Vaksinasi di Bintan, Jokowi Minta Distribusi Vaksin Covid-19 Ke Sejumlah Pulau di Kepri Dipercepat

Presdien RI Joko Widodo Presiden Jokowi, didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Menteri Kesehatan Budii Gunadi Sadikin saat meninjau vaksinasi di kawasan BIIE Lobam. (Foto: tangkapan layar di kanal youtube resmi BPMI Setpres RI). 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Presiden RI Joko Widodo meminta distribusi Vaksin Covid-19 ke sejumlah pulau di Kepri dapat di percepat, hingga masyarakat menerima vaksinasi.

Hal itu dikatakan Presiden saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal secara serentak di 67 titik lokasi 7 kabupaten/kota di Kepri dengan jumlah peserta 15.500 orang,  yang dipusatakan di kawasan Industri Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam, Kabupaten Bintan, Rabu (19/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan sejumlah Pejabat kementerian, juga melihat dan menyapa serta berdialog dengan sejumlah warga yang sedang divaksin, serta berdialog dengan Pejabt pemerintah kabupaten/kota di Kepri secara daring.

Menurutnya, progres vaksinasi COVID-19 di wilayah Kepulauan Riau sudah sangat baik. Hanya saja masalah yang dihadapi saat ini adalah kendala distribusi.

“Problemnya disini vaksin yang masuk, karena di daerah kepulauan makanya tidak gampang (distribusinya). Misalnya dari sini ke Anambas dan Natuna bukan jarak yang dekat,” ungkapnya.

Oleh karena itu kata Presiden, pihaknya telah meminta, agar Gubernur dan Menteri kesehatan dapat memperhatikan hal tersebut. Dengan tetap memperlancar kuota vaksin serta distribusinya ke seluruh wilayah pulau-pulau  Kabupaten/kota di Kepri.

“Karena sama-sama kita harapkan (vaksin ) ini akan cepat dan segera melindungi masyarakat dalam  memperkuat herdimmunity dan kekebalan hingga COVID bisa dicegah secepat-cepatnya,” kata orang nomor di Indonesia tersebut.

Penulis:Ismail
Editor  :Redaksi 

Comments
Loading...