Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif Covid-19 di Kepri Meningkat, Presiden Jokowi Minta Warga Taat Gunakan Masker

Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad dalam kunjunganya di provinsi Kepri (Foto:Istimewa/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Presiden Joko Widodo menekankan pada Kepala daerah dan seluruh masyarakat Kepri, agar taat menjalankan protokoler kesehatan dan memakai Masker untuk menekan kasus positif Covid-19.

“Saya minta sama Bupati dan wali kota, karena ada kenaikan angka positif Covid-19, saya titip saja tekankan pada masyarakat taat pakai Masker untuk memproteksi diri. Setiap aktivitas, masyarakat harus pakai Masker dan semuanya sama harus pakai Masker,” kata Presiden saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal di kawasan Industri Lobam kabupaten Bintan Provinsi Kepri, Rabu (19/5/2021).

Karena lanjut Presiden, berdasarkan survei WHO, dengan memakai Masker, 90 persen terbukti dapat melindungi diri terpapar dari virus Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menerima laporan kondisi penanganan Covid-19 dan progres pelaksanaan vaksinasi dari 7 kabupaten Kota di Kepri.

Dari Laporan yang diterima, Presiden mengatakan, target vaksinasi di Kepri persentasenya sudah memadai. Hari ini lanjutnya, juga dilakukan vaksinasi massal di 67 titik lokasi 7 kabupaten/kota di Kepri, dengan target jumlah peserta 15.500 orang.

Diharapkan dengan semakin banyaknya warga masyarakat yang divaksin di Kepri akan dapat melindungi masyarakat dari Covid.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksinasi, akan meningkatkan herd immunity dalam mencegah Covid,” ujarnya.

Memang lanjut Jokowi, khusus di provinsi Kepri problemnya adalah distribusi vaksin ke pulau-pulau, mengingat provinsi Kepri merupakan daerah Kepulauan yang sejumlah daerah dipisahkan dengan laut, seperti dari Tanjungpinang ke kabupaten Natuna dan Anambas.

“Oleh karena itu, pelaksanaan distibui agar dapat dikoordinasikan berjalan dengan baik, dan kalau vaksin nya habis, gubernur diharapkan dapat segera berkoordinasi dengan menteri Kesehatan untuk segera dikirimkan dari Jakarta,” tegasnya.

Sebagai mana diketahui, hingga saat ini jumlah positif Covid-19 di Kepri kembali bertambah 164 kasus, dengan kasus aktif yang dirawat dan diisolasi berjumlah 1.757 orang. Dengan penambahan ini, total jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kepri sudah berjumlah 13.690 orang, dengan rincian penderita yang sembuh 11.629 orang, meninggal dunia 304 orang.

Dari 1.757 kasus aktif yang dirawat dan isolasi, di kita Batam sebanyak 589 orang, Tanjungpinang 433 orang, Kabupaten Karimun 193 orang, kabupaten Kepulauan Anambas 185 orang, Bintan 143 orang, Lingga 141 orang dan Natuna sebanyak 73 orang.

Penulis:Ismail
Editor :Redaksi

Comments
Loading...