Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

500 Orang Ikuti Vaksinasi Massal di Dabo Singkep

*Mereka berasal dari unsur pelayan publik hingga lansia.

500 warga Dabo Singkep dari unsur pelayan publik hingga lansia mengikuti vaksinasi massal berlangsung di Gedung Nasional Dabo Singkep. (Foto: Aulia/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Lingga – Tercatat 500 orang warga Kota Dabo Singkep mengikuti vaksinasi massal, Rabu (19/5/2021), bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep. Proses ini akan terus berlanjut hingga empat hari ke depan dengan target 1000 orang tervaksin.

Mereka berasal dari beragam kalangan mulai dari unsur petugas pelayan publik, seperti dari Kejaksaan Negeri Dabo Singkep hingga kalangan lansia.
warga lanjut usia (lansia).

Ketua Tim Vaksinasi, dr Yan menyebutkan, jenis vaksin yang disuntikan ada dua macam, yakni Vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

”Vaksin Sinovac untuk lansia, sedangkan AstraZeneca untuk unsur pelayan publik. Kalau hari ini berjumlah 500 orang ,” tuturnya.

Yan menambahkan, kendala vaksinasi kali ini ialah kurangnya informasi kepada masyarakat. Sehingga masih banyak masyarakat yang bakal divaksin belum datang.

”Padahal kita sudah menyiapkan 10 meja. Selesai vaksin langsung pulang,” pungkasnya.

Disinggung terkait keraguan masyarakat terkait vaksinasi ini, dr Yan menjelaskan, bila hal itu lantaran minimnya informasi yang diterima masyarakat, khususnya kalangan lansia.

“Apalagi ada berita-berita hoax tentang adanya efek samping. Ini kemudian jadi timbul keraguan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Aulia.
Editor: Ogawa

Comments
Loading...