Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Nuryanto Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPRD Kota Batam 2019-2024

M.Kamaluddin,Ruslan Ali dan Iman Sutiawan Jabat Wakil Ketua

Empat Unsur Pimpinan DPRD Kota Batam, Photo bersama dengan Plt.Gubernur Kepri Isdianto usai di Lantik.

PRESMEDIA.ID,Batam- Empat unsur Pimpinan ketua dan wakil ketua DPRD kota Batam 2019-2024 secara resmi dilantik dan dikukuhkan. Pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kota Batam masa jabatan 2019-2024 dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Kota Batam pada Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Batam, Senin (23/9/2019).

Kader PDI Perjuangan, Nuryanto kembali terpilih dan menduduki ketua DPRD Kota Batam periode 2019-2024. Sementara 3 unsur Pimpinan wakil ketua lainya dibajabat oleh Muhammad Kamaluddin dari Nasdem sebagai Wakil Ketua I, Ruslan Ali Wasyim dari Golkar Wakil Ketua II DPRD dan Iman Sutiawan dari Partai Gerindra Wakil Ketua III DPRD Kota Batam.

Penetapan unsur pimpinn DPRD kota Batam ini dilakukan berdasarkan surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau nomor 797 tahun 2019 tanggal 20 September 2019. Plt.Gubernur Provinsi Kepri Isdianto mengatakan, telah lengkap dan tersusunya unsur pimpinan baru DPRD kota Batam periode 2019-2024 itu, hendaknya menjadi tahap awal bagi legislatif di kota batam itu dalam menjalankan tugas Pengawasan, Legislasi dan Bugaeting atau Pengalokasian anggaran sesuai ketentuan.

“Selamat bertugas kepada unsur pimpinan DPRD Kota Batam masa jabatan 2019-2024 jalankan tugas yang sudah diamanahkan dan terus lanjutkan pembangunan Kota Batam,”kata Isdianto.

Baca Juga

Isdianto juga mengatakan DPRD Kabupaten/Kota merupakan bagian dari penyelenggaraan pemerintah daerah dan untuk terus bekerjasama. Karena DPRD-Pemerintah Daerah merupakan mitra sejajar yang saling mendukung dalam menjalankan roda pemerintahan guna kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan kepada DPRD dan Pemerintah Daerah untuk senantiasa bersinergi, koordinasi dan kemitraan didalam menetapkan APBD dan Penyusunan Perda serta menetapkan berbagai kebijakan yang menyangkut kepentingan daerah,”ujar Isdianto.

Sejumlah hal yang menjadi tugas uatama Pemerintah dan DPRD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Isdianto adalah meningkatakan kualitas taraf hidup rakyat, ketersediaan lapangan kerja, penciptaan dan perbaikan infrastruktur, kualitas pendidikan, dan perbaikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Tampak hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Batam H Amsakar Ahmad, Asisten Pemerintahan Setd Kepri Raja Ariza dan Karo Perekonomian Heri Andrianto. Hadir juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri HM Soerya Respationo, Ketua Pengadilan Kota Batam Wahyu Iman Santoso, Tokoh Masyarakat Kepri Aida Ismet dan Sri Sudarsono. (Presmed2)

Comments
Loading...