Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ansar Tagih Janji Realisasi Jembatan Babin Kepada Presiden Jokowi

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menagih langsung janji realisasi pembangunan jembatan Batam-Bintan (Babin) kepada Presiden RI Joko Widodo pada kunkernya ke Kepri, Rabu (19/5/2021) kemarin.

Menurut Ansar, Presiden Jokowi tidak menjawab secara lugas saat ditanya prihal tersebut. Ia hanya memberikan sinyal dengan ekspresi mengangguk-anggukan kepalanya saja.

“Saya juga tadi menyampaikan progres persiapan pembangunan jembatan Batam-Bintan dan juga mengingatkan beliau, bahwa jembatan Batam-Bintan ini adalah, merupakan cita-cita dan keinginan Pak Presiden sendiri,” kata Ansar saat ditemui di Bandara RHF Tanjungpinang, Rabu (19/5/2021) kemarin.

Saat ini, imbuh Ansar, kepemimpinan Presiden Jokowi di republik ini sudah memasuki periode kedua atau periode terakhir menjadi presiden.

Artinya, jika jembatan Babin tersebut tidak segera dibangun, maka janji presiden selama ini sekedar isapan jempol belaka. Karena belum tentu presiden yang akan datang akan menyetujui program pembangunan mega proyek skala nasional ini.

”Saat ditanya itu, beliau (Presiden Jokowi, red) hanya mengangguk-anggukan kepalanya saja,” ujar Ansar.

Dalam kesempatan itu, ia mengakui juga sempat menjelaskan dampak sosial hingga ekonomi jika terwujudnya jembatan penghubung pulau Bintan dan Batam kepada Presiden.

“Insya Allah beliau meresponnya dengan baik,” ujar Ansar.

Selain itu, di sela kunjungan Presiden, dirinya juga berkesempatan untuk menyampaikan sejumlah program strategis lainnya yang ada di Provinsi Kepri. Seperti, laporan perkembangan Bandara Busung, hingga usulan lima kawasan ekonomi khusus (KEK) kepada pemerintah pusat.

“Saat ini tinggal menunggu peraturan pemerintah saja,” demikian Ansar.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...