Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Presiden Jokowi Apresiasi Antusias Masyarakat Kepri Dalam Kunjunganya

Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid di Kawasan Industri Lobam kabupaten Bintan (Foto: Tangkapan layar Streaming youtube Biro Pers Kepresidenan)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Presiden Joko Widodo mengaku sangat mengapresiasi respon dan sambutan serta antusias masyarakat yang menyambut kedatangannya dalam kunjungan kerja, melaksanakan kegiatan, hingga mau pulang yang tetap taat dengan Prokes khususnya dalam penggunaan Masker.

“Bapak Presiden mengucapkan terimakasih ke masyarakat dan meminta maaf tidak dapat bertemu langsung, akibat Pandemi Covid-19 saat ini dalam kunjunganya ke Kepri,” kata Ansar Ahmad, Rabu (19/5/2021).

Selain itu, melihat kesadaran masyarakat untuk divaksin di Kepri, Presiden juga menyatakan akan menyediakan kuota Vaksin bagi Kepri sejauh mana pemerintah dan masyarakat Kepri serta kabupaten/kota mampu melakukan vaksinasi.

“Kalau kurang bapak Presiden sudah perintahkan, langsung Telphone dan minta ke Menteri Kesehatan,” sebut Ansar.

Oleh karena itu, lanjut Ansar, dengan kegiatan vaksinasi serentak 15,500 sasaran di 67 titik di Kabupaten/kota di Kepri, ke depan pemerintah akan terus menindak lanjuti dengan menetapkan 67 titik vaksinasi tersebut sebagai Pos vaksinasi Permanen.

“Seluruh masyarakat yang mau divaksin Covid-19 bisa setiap hari datang langsung melakukan vaksinasi di pos-pos itu,” ujarnya.

Selain itu, Presiden juga merespon permintaan sejumlah Perusahaan di Kepri dalam pelaksanaan Vaksinasi tenaga Kerja Industri dan Manufaktur melalui Vaksinasi Gotong Royong.

“Oleh karena itu dalam waktu dekat, Saya bersama wali kota dan Bupati akan mendorong sejumlah Perusahaan melalui KADIN, untuk melaksanakan vaksinasi pekerja dengan vaksin Gotong Royong ini,” ujarnya.

Sebagai diketahui, dalam kunjungan Presiden ke Bintan dan Tanjungpinang Provinsi Kepri, sejumlah masyarakat secara antusias sejak pagi menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang melakukan kunjungan Kerja melakukan peninjauan langsung sentra Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

Dari pagi hingga malam, sejumlah warga berkumpul di sepanjang jalan bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), kawasan Garnet Rabu (19/5/2021).

Dengan motor terparkir di pinggir jalan, sejumlah warga mengaku, sudah berada di lokasi itu sejak pagi hanya untuk melihat dan menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang akan melewati jalan itu dari Bandara ke Bintan dan dari Bintan ke Gedung Daerah tepi laut Tanjungpinang.

“Menyambut kedatangan bapak Presiden, katanya hari ini kan ke Pinang,” ujar Anggi salah seorang warga di Jalan Bandara RHF, Ganet.

Penulis:Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...