Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Warga Binut dan Seri Kuala Lobam Keluhkan Kondisi Lampu PJU Pasar Baru

*Padam di malam hari, tapi nyala di siang hari bolong.

Jaringan listrik dan lampu PJU di Jalan Pasar Baru Bintan Utara menuju Tanjung Permai Seri Kuala Lobam yang mati di malam hari dan nyala di siang bolong itu. (Foto: Hasura/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) sekitar Jalan Pasar Baru, Bintan Utara yang padam di malam hari, tapi nyala di siang hari bolong selama beberapa pekan terakhir, belakangan mengundang rasa heran sekaligus sesalan warga.

Pasalnya, PJU terbalik pungsi itu terletak pada akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan. Yakni Jalan Pasar Baru Kecamatan Bintan Utara menuju Tanjung Permai Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Dengan kondisi jalanan yang gelap gulita di malam hari itu, dinilai warga setempat rentan terjadinya kecelakaan dan rawan mengundang tindak pidana kejahatan.

Kondisi ini, dibenarkan sekaligus disesalkan Yayan (30) salah seorang warga sekitar. Ia menyaksikannya sendiri kalau lampu PJU di sana ada yang menyala di siang hari dan padam di malam hari.

“Namanya lampu PJU seharusnya menyala saat malam hari dan mati di siang hari. Tapi kalau di sini sebaliknya,” ujar pria ini, kemarin.

Peristiwa aneh ini sudah terjadi selama beberapa pekan. Namun tak ada satupun petugas instalasi yang datang memperbaikinya.

”Seharusnya langsung dibenahi sesuai peruntukannya. Karena akses jalan tersebut banyak dipergunakan warga. Jika kondisi ini dibiarkan, jalanan itu pasti rawan. Baik rawan kecelakaan maupun kejahatan,” sebutnya.

Ungkapan senada dilontarkan Tono (16) yang juga asli warga sekitar. Tono mengaku kerap melintas jalanan tersebut. Dia juga merasa aneh dengan lampu PJU itu yang malah nyala saat siang hari bolong dan padam di malam hari.

“Sering saya lihat kalau siang harinya menyala. Harusnya kan siang mati, baru malam menyala. Itu baru kerjanya benar,” ucapnya setengah menyindir.

Remaja ini berharap lampu PJU di Pasar Baru menuju Tanjung Permai itu segera diperbaiki. Sehingga tidak mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan raya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...