Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Senin Depan, Gubernur Ansar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Natuna Definitif

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, dijadwalkan akan melantik Wan Siswandi dan Rodial Huda sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2021-2024 pada Senin (26/5/2021) mendatang.

Pelantikan pasangan pemenang pilkada serentak Desember 2020 itu, dilaksanakan di Gedung Daerah, Tanjungpinang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hal tersebut disampaikan langsung Gubernur Ansar usai menghadiri paripurna di Gedung DPRD Kepri, Pulau Dompak, Kamis (20/5/2021).

Ia mengatakan, Kemendagri telah mengeluarkan surat nomor 131.21/3203/OTDA pada 18 Mei 2021 lalu, tentang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2021-2024.

”Untuk menindaklanjuti hal itu, Pemprov Kepri sudah menyurati Pemkab Natuna terkait jadwal pelantikannya. Kami juga sudah menyurati Pemkab Karimun perihal pelaksanaan pelantikan pada 26 Mei mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Ansar mengatakan, sama halnya dengan kegiatan pelantikan sebelumnya, kegiatan itu nantinya hanya dibatasi untuk 25 orang saja dan tetap menerapkan prokes.
Untuk diketahui, KPU Kabupaten Natuna telah menetapkan paslon pemenang Pilbup-Wabup Natuna pada 9 Desember 2020 yakni Wan Siswandi dan Rodial Huda.

Dengan raihan suara sebanyak 23.727 suara atau 52,8 persen. Mengalahkan lawannya paslon, Mustamin Bakri-Deri Purnamasari dengan suara 47,2 persen.

Pelaksanaan Pilkada Natuna juga berjalan dengan aman tanpa adanya gugatan sengketa Pilkada ke Mahkamah Konstitusi bagi paslon yang kalah.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...