Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dua Kali Dipanggil Mangkir, ASN Pemko Tersangka Penipu Akan Dijemput Paksa Polisi

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Rio Reza Perindara (Foto; Doc/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang melakukan upaya paksa, dengan menjemput paksa tersangka Vina Saktiani, oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tanjungpinang yang diduga melakukan penipuan sebagai calo penerimaan mahasiswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra, mengatakan penjemputan Paksa terhadap Vinna, dilakukan untuk proses pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan.

“Karena sudah dua kali dipanggil penyidik tidak datang, sehingga dilakukan upaya paksa penjemputan terhadap tersangka,” ujar Rio, Jumat (21/5/2021) tanpa menyebut kapan upaya tersebut dilakukan.

Dari informasi yang diperoleh Polisi, saat ini keberadaan tersangka Vina, diketahui masih berada di luar kota Pekanbaru dari sebelum lebaran Idul Fitri hingga sampai saat.

Sebelumnya ASN Pemko Tanjungpinang Vina Saktiani, telah ditetapkan Polisi sebagai tersangka dalam kasus Penipuan, penerimaan siswa IPDN.

Namun dua kali dipanggil Polisi sebagai tersangka, Vina Saktiani mangkir, dengan alasan masih diluar kota.

Polres Tanjungpinang menetapkan Vs (Vinna Saktiani) oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tanjungpinang, sebagai tersangka dugaan penipuan sebagai calo penerimaan mahasiswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

Modus pelaku penipuan yang dilakukan tersangka, yaitu dengan menjanjikan seseorang yang bisa dimasukkannya IPDN, dengan alasan memiliki kenalan panitia seleksi penerimaan siswa IPDN tersebut.

Setelah itu, tersangka meminta sejumlah uang kepada korban untuk pengurusan. Dengan total jumlah uang yang diterima tersangka Rp 300 juta kepada korban

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 372 KUHP dan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Penulis : Roland
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...