Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

EAI (32) Pria WNA Petugas IOM di Bintan Dinyatakan Positif Covid-19 Bergejala

*Di hari sama, bertambah lagi 14 kasus baru Covid-19.

Ketua Harian Gugus Satgas Penanggulangan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (foto: dokumentasi/presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang pria warga negara asing (WNA) berinisial EAI (32), bertugas di International Organization for Migration (IOM) atau badan internasional untuk penanganan Imigran di Bintan, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bergejala.

WNA ini mengalami sakit dengan berbagai gejala. Meliputi demam, batuk dan pilek, Kini dia sedang menjalani isolasi secara mandiri untuk proses penyembuhan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan organisasi Internasional untuk para imigran di Bintan ini bersentra di Bhadra Resort KM 25 Toapaya, Bintan.

”Pada Selasa (18/5/2021) yang bersangkutan berobat di RSUP Raja Ahmad Tabib di Kota Tanjungpinang. Di sana pihak medis mengambil swabnya untuk dites Polymerase Chain Reaction (PCR),” kata dr Gama.

Hasil PCR-nya telah keluar Kamis (20/5/2021), WNA ini dinyatakan positif covid-19 dan ditetapakan sebagai pasien kasus ke 1207.

“Namun belum diketahui dari siapa penularannya. Kini dia menjalani isolasi secara mandiri,” jelasnya.

Di hari yang sama juga didapati ada 14 kasus positif covid-19 lainnya. Di antaranya 10 kasus penambahan dari Kecamatan Seri Kuala Lobam, 2 kasus dari Kecamatan Bintan Utara, dan 2 kasus dari Kecamatan Bintan Timur.

”Hingga kini jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten sudah mencapai 1.221 kasus. Untuk pasien yang berhasil sembuh sebanyak 1.079 dan meninggal dunia 27 kasus sehingga total kasus aktif masih ada 115 kasus,” rinci Gama.

Dari 114 orang yang masih positif covid-19 ini, mereka menjalani isolasi di tempat yang berbeda-beda. Untuk di RSUD Tanjungpinang ada 1 kasus, RSAL dr Midiyato Suratani Tanjungpinang ada 1 kasus.

Selain itu, 2 kasus diisolasi di LPMP Kepri Ceruk Ijuk Bintan serta Rumah Singgah Teluk Lobam ada 3 kasus dan isolasi mandiri ada 107 kasus.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...