Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Tim Gabungan Evakuasi 18 ABK KM.Wicky Yang Tenggelam di Perairan Lingga

PRESMEDIA.ID, Lingga – Sebanyak 18 orang korban selamat KM Wicly Jaya Sakti yang tenggelam di perairan Tanjung Jabung Barat Jambi langsung dievakuasi menuju Pelabuhan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu pagi (22/5/2021).

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menjelaskan, tim gabungan dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, Kepolisian, Syahbandar dan Medis sudah melakukan penjemputan korban selamat tersebut.

“Tim medis dalam penjemputan korban itu, tetap menggunakan alat proteksi diri (APD). Ini dalam rangka penanganan COVID-19. Sebab, para korban nantinya dibawa ke RSUD Dabo terlebih dahulu,” kata Neko.

Sebelumnya, KM Wicly Jaya Sakti yang berangkat dari Nipah Panjang, Jambi menuju Dabo Singkep dikabarkan tenggelam setelah pecah dihantam ombak.

Kapal kayu tersebut mengangkut total 27 penumpang, 18 di antaranya telah diselamatkan melalui kapal TB.Sabang yang kebetulan melintas perairan sama saat itu. Sementara 9 penumpang lainnya, masih dalam proses pencarian.

Penulis:Aulia
Editor :Ogawa

Comments
Loading...