Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Wabup Neko Pimpin Evakuasi Korban Musibah KM Wicly Jaya Sakti yang Karam di Perairan Jambi

Wabup Lingga Neko bersama rombongan berbincang bersama korban selamat atas musibah karamnya kapal kayu KM Wicly di Perairan Tanjung Jabung Timur, Jambi beberapa waktu lalu. (Foto: Aulia/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Lingga – Wakil Bupati (Wabup) Lingga Neko Wesha Pawelloy, Minggu pagi (23/5/2021), memimpin langsung evakuasi dan penjemputan korban selamat asal Lingga, menyusul musibah tenggelamnya kapal kayu KM Wicly Jaya Sakti di perairan Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Wabup Neko menyebutkan, setelah berkoordinasi dengan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Lingga, maka sekira pukul 05.30 WIB tim evakuasi dengan menggunakan jasa Ferry MV Arena 3, lego jangkar menuju titik lokasi.

”Sebelumnya pada malam hari cuaca masih sangat ekstrim. Sehingga evakuasi dan penjemputan belum bisa dilakukan. Akhirnya setelah dapat informasi cuaca sudah mereda lepas subuh rombongan bergerak menuju titik lokasi,” kata Neko.

Neko menyebutkan, jika upaya tersebut dilakukan setelah pihaknya menggelar rapat bersama instansi terkait lainnya. Untuk itu, pihaknya mengambil langkah menjemput korban selamat, sekaligus membantu pencarian korban lainnya yang masih belum ditemukan.

“Kami juga membawa keluarga korban untuk dapat melihat langsung lokasi dan keluarganya yang terkena musibah,” tambah Neko.

Turut serta bersama rombongan, Kasat Polairud Polres Lingga dan personelnya, Syahbandar Dabo, BPBD Lingga, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Camat Singkep, Camat Singkep Pesisir, personel TNI AL, dan keluarga korban.

“Alhamdulillah, kami sudah bertemu dengan korban selamat atas nama Saripudin, Fatimah dan anaknya di Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi. Mereka semua sehat dan siap untuk kembali ke Lingga,” tutup Wabup Neko.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...