Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ansar Lantik Pasangan Wan Siswandi-Rodhial Huda Sebagai Bupati-Wakil Bupati Natuna Definitif

Wan Siswandi-Rodhial Huda berpose bersama Gubernur Kepri H Ansar Ahmad usai keduanya dilantik sebagai pasangan Bupati-Wakil Bupati Natuna Definitif Periode 2021-2024 di Gedung Daerah, Senin (24/5/2021). (Foto: Ismail

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik pasangan Wan Siswandi dan Rodhial Huda sebagai Bupati-Wakil Bupati Natuna definitif periode 2021-2024 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (24/5/2021).

Keduanya merupakan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Kabupaten Natuna yang dilaksanakan 9 Desember 2020 lalu.

Dalam sambutannya, Ansar mengucapkan selamat kepada kepala daerah definitif atas jabatan yang diamanahkan.

“Selamat kepada saudara Wan Siswandi dan saudara Rodhial Huda menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2021-2024,” ucapnya.

Selain itu, Gubernur berharap kepada kepala daerah yang baru dapat segera bekerja maksimal, dengan menitikberatkan pada peningkatan ekonomi masa pandemi COVID-19. Serta, menekan angka COVID-19 yang saat ini terus menerus bertambah.

“Segeralah bekerja, tunaikan segala janji semasa kampanye dahulu, tingkatkan ekonomi dengan potensi yang ada,” kata Ansar.

Acara pelantikan berjalan lancar serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah peserta yang hadir juga dibatasi dan wajib melakukan rapid antigen.

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Natuna telah menetapkan paslon Wan Siswandi dan Rodial Huda sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Natuna yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 lalu.

Dengan raihan suara sebanyak 23.727 suara atau 52,8 persen. Mengalahkan lawannya paslon, Mustamin Bakri-Deri Purnamasari dengan suara 47,2 persen.

Pelaksanaan Pilkada Natuna juga berjalan dengan aman tanpa adanya gugatan sengketa Pilkada ke Mahkamah Konstitusi bagi paslon yang kalah.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...