Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tunggu Jadwal Gubernur, Pelantikan Endang Abdulah Sebagai Wawako Tanjungpinang Definitif Dilakukan Secepatnya

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Indra Jaya SIP. (Foto: Roland/Presmedia.id).

PRESEMEDIA.ID, Tanjungpinang – Proses pelantikan Endang Abdullah (EA) sebagai Wakil Walikota (Wawako) definitif masih menunggu jadwal dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad. Kendati demikian proses pelantikannya akan diupayakan secepatnya.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Indra Jaya SIP mengatakan, pihaknya telah mengirimkan berkas Wawako Tanjungpinang EA ke Provinsi Kepri sebagai salah satu syarat pelantikannya.

“Kemarin sudah kami kirim berkasnya ke provinsi. Pokoknya, proses pelantikannya akan dilakukan secepat mungkin. Sebab, Endang Abdullah dinilai dapat membantu Walikota Tanjungpinang Rahma dalam menangani Covid-19,” kata Indra Jaya, Senin (24/5/2021).

Indra berharap, proses pelantikan wawako tersebut bisa dilaksanakan lebih cepat dilantik lebih bagus. Apalagi, sebutnya dengan kondisi seperti ini. Wakil Walikota dapat membantu dalam menangani covid serta dapat mengefektifkan sekaligus memperlancar kinerja Walikota Rahma.

Sebelumnya diberitakan, EA unggul satu suara dari Ade Angga (AA) dan terpilih sebagai Wawako Tanjungpinang dengan perolehan suara 14-15 suara, pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang belum lama ini.

Hasil pemungutan suara EA berhasil mendulang total 15 suara, dan unggul satu suara dari rivalnya AA yang mendapatkan 14 suara dengan jumlah 29 suara sah.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...