Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Dua Warga Lingga Korban Tenggelamnya KM Wicly Ditemukan Meninggal Dunia

*Kedua korban merupakan nenek dan cucu.

Prosesi pemakaman dua korban tragedi KM Wicly Jaya Sakti asal Dabo Singkep yang karam di Perairan Tanjung Jabung Timur Sabtu (22/5/2021) lalu. (Foto: Aulia/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Dua orang warga Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau penumpang KM Wicly Jaya Sakti yang tenggelam di perairan Tanjung Jabung Timur, Jambi, Sabtu (22/5) sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kedua korban tersebut berasal dari Dabo Singkep, Lingga. Keduanya masih merupakan satu pertalian darah keluarga. Yakni, atas nama Rosmawati (65) nenek, dan Dina Permata Sari (18) cucu.

Kasat Polairud Polres Lingga, AKP Thomas Charles kepada awak media Selasa (25/5/2021) menyebutkan, jika korban atas nama Rosmawati ditemukan pada Minggu (23/5) lalu bersama dengan korban lainnya asal Jambi.

”Almarhumah lebih dahulu dibawa ke Dabo Singkep untuk dikebumikan di hari yang sama. Sementara atas nama Dina Permata Sari ditemukan kemarin, Senin (24/5) meninggal dunia. Sudah dibawa dan dimakamkan di TPU Dabo Lama, subuh tadi,” ungkapnya.

Thomas menjelaskan, proses pemulangan jenazah dari Tanjung Jabung Timur, Jambi ke Dabo Singkep, Lingga dilakukan setelah dilakukan pencocokan identitas korban.

Kemudian setelah mendapat keputusan dari pihak keluarga akan dimakamkan di Dabo Singkep, jenazah korban dibersihkan dan selanjutnya dibawa menggunakan Kapal MV Arena 3.

Lebih jauh Thomas merincikan, korban secara keseluruhan berjumlah 26 orang. Dari total itu, 8 orang di antaranya warga Lingga. 18 orang korban selamat, 6 di antaranya adalah warga Lingga.

”Sementara dari 8 korban hilang, 2 diantaranya warga Lingga yang itu tadi sudah ditemukan dan dimakamkan di Dabo Singkep,” jelas Thomas lagi

Karena kedua korban meninggal asal Lingga tersebut adalah keluarga yang merupakan cucu dan nenek. Maka proses pemakaman keduanya juga dibuat berdampingan.

Dijelaskannya penjemputan terhadap korban asal Lingga dilakukan sejak Minggu (23/5). Dipimpin Wakil Bupati Lingga bersama Polairud Lingga, Syahbandar, RSUD Dabo, dan unsur lainnya ikut meninjau korban selamat serta membantu pencarian korban hilang.

“Jadi, masih ada satu korban asal Jambi yang belum ditemukan,” tutupnya.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...