Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Setelah Enam Hari Wafat, SUW Warga Teluk Sasah Baru Dinyatakan Positif Covid-19

Ketua Harian Gugus Satgas Penanggulangan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (foto: dokumentasi/presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – SUW seorang pria warga Kampung Harapan, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, pada 18 Mei 2021 silam wafat.

Namun enam hari berikutnya atau pada Senin (24/5/2021) kemarin, almarhum baru ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan, almarhum ditetapkan sebagai pasien positif covid-19 kasus ke 1.280,” ujar Gama, kemarin.

Bersangkutan mengalami sakit dengan gejala demam, batuk, dan sesak napas. Kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Engku Haji Daud (EHD), Tanjunguban.

Dengan gejala tersebut, bersangkutan ditetapkan sebagai suspek. Lalu pihak medis melakukan pengambilan swab untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Hasil swab bersangkutan dikirimkan ke BTKL Batam untuk dites PCR disana. Belum keluar hasilnya bersangkutan meninggal dan 6 hari kemudian hasil swab itu dengan dinyatakan bersangkutan positif covid-19,” jelasnya.

Hingga sampai saat ini belum diketahui SUW tertular virus tersebut dari pihak mana. Namun pihak medis sudah melakukan tracing terhadap orang yang berkontak erat dengan bersangkutan.

“Dengan adanya tambahan ini jumlah pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bintan mencapai 29 orang,” pungkasnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...