Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Cabuli Anak Dibawah Umur Rz Ditangkap Polisi, Oknum Lurah dan Karyawan Toko Masih Diburu

Diduga Cabuli Anak dibawah umur Rz yang mengaku Ustad ditangkap Polisi di rumahnya. (Foto:istimewa) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang akhirnya meringkus Rz (31) orang yang mengaku ustad, dan diduga mencabuli dua orang anak dibawah umur.

Pelaku ditangkap di jalan Perumahan Griya Puspandari Asri KM 12 Arah Kijang Kota Tanjungpinang sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (27/5/2021).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra, mengatakan penangkapan terhadap Rz dilakukan atas laporan orang tua korban, atas pencabulan yang diduga dilakukan Rz terhadap putrinya.

Kejadian pencabulan itu terjadi pada Oktober 2019 lalu, Saat itu pelaku Rz menghubungi korban,(Anak dibawah umur-red) dan mengatakan akan mengantarkan korban kerumah temannya di belakang Swalayan Pinang Lestari Km 9 Tanjungpinang.

Namun ketika mengantarkan korban, diperjalanan Pelaku Rz tidak membawa korban ke rumah temannya di Km 9 melainkan membawa korban kerumahnya.

“Saat itu, Pelaku menyuruh korban untuk masuk ke dalam rumah. Dan di dalam rumahnya pelaku menyetubuhi korban,” ungkap Rio.

Akibat kejadian itu, ibu korban baru melapor kejadiaan itu ke Polres Tanjungpinang 2021, dan setelah dilakukan penyelidikan, Polisi menemukan dua alat bukti perbuatan cabul yang mengarah kepada perbuatan pelaku Rz.

Dari laporan dan penyidikan yang dilakukan, Keberadaan Rz diketahui di rumahnya. Dan saat itu juga Polisi melakukan penangkapan.

Pelaku yang disebut sebagai Ustad ini sebut Rio, diamankan saat sedang berada di kediamannya yang beralamatkan di perumahan Griya Puspandari Tanjungpinang Timur.

“Anggota bergerak cepat mendatangi rumah pelaku untuk melakukan penangkapan, dan saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan, dan segera dibawa ke Polres Tanjungpinang,” jelasnya.

Saat ini lanjutnya, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku telah ditetapkan tersangka dan akan dikenakan dengan UU Perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun, Untuk proses lebih lanjut saat ini Rz dijebloskan ke Sel tahanan Polres Tanjungpinang.

Oknum Lurah Dan Karyawan Toko Masih Diburu    

Sementata itu, Rio juga menyampaikan, untuk dua pelaku lainnya, Oknum Lurah dan karyawan  toko, hingga saat ini masih terus diburu dan akan segera dilakukan penangkapan.

“Nanti akan kita sampaikan perkembangan kasus ini ke rekan-rekan media,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor   :Redaksi

Comments
Loading...