Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Empat Hari Penambahan Kasus COVID-19 Baru di Kepri Tembus 1.380 Orang

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di TCC Mall, Kota Tanjungpinang, belum lama ini. (Foto: Istimewa/Humpro Hub Kepri).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gelombang COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau hingga akhir Mei 2021 belum menunjukkan tanda melandai.

Betapa tidak, berdasarkan data dilaporkan bahwa dalam kurun waktu empat hari kebelakang angka COVID-19 mengalami penambahan yang sangat signifikan, yakni sebanyak 1.380 kasus.

Perinciannya, pada tanggal 27 Mei sebanyak 411 kasus, 28 Mei sebanyak 219 kasus, 29 Mei sebanyak 456, dan 30 Mei sebanyak 294 kasus. Sementara untuk kasus sembuh selama kurun yang sama sebanyak 640 orang. Sehingga, kasus COVID yang masih aktif saat ini sebanyak 2.887 kasus, dan korban meninggal dunia sebanyak 358 orang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengakui beberapa pekan belakangan kasus COVID-19 di Kepri mengalami fluktuatif, namun peningkatannya menunjukan grafik yang linear.

Maka dari itu, sebagai salah satu upaya untuk menekan angka COVID-19 Pemprov Kepri menginstruksikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“Kita instruksikan Bupati dan Wali Kota membentuk posko-posko penanganan COVID-19 hingga tingkat RT dan RW,” ungkap Gubernur Ansar belum lama ini.

Ia menyebut, sejak diberlakukannya PPKM mikro sudah dibentuk sekitar 2 ribu posko penanganan di tingkat RT dan RW se-Kepri. Diharapkan dengan adanya partisipasi penanganan corona hingga ke tingkat bawah ini, dapat menekan angka COVID-19 ke depan.

Selain itu, lanjut Ansar, pihaknya juga tetap menggesa progres vaksinasi di seluruh daerah. Ditargetkan, hingga Juni 2021 nanti progres vaksinasi mencapai 50 persen dari 1,4 juta target vaksin COVID-19 se-Kepri.

“Sekarang ini kita targetkan satu hari 600 orang yang divaksinasi per kecamatan. Semoga dengan cara ini dapat menekan angka COVID-19,” demikian Ansar.

Penulis : Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...