Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tim SAR Temukan Jasad Anak Tenggelam di Kijang Dalam Kondisi Meninggal

Ditemukan dalam kondisi Tenggelam, Jazad Rizky anak yang sebelumnya hilang tenggelam divekuai ke RSUD Bintan

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Riski Aldiansyah (12) anak yang hilang tenggelam saat berenang di Pelabuhan Mantang, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Jasad korban ditemukan kurang lebih 20 meter meter dari lokasi kejadian, Pukul 12.10 WIB, Selasa (1/6/2021)

Kepala BASARNAS Tanjungpinang Mu’min, menjelaskan hasil operasi pencarian anak yang hilang tenggelam saat berenang di Pelabuhan Mantang Tokojo Kijang Kabupaten  Bintan ditemukan pada koordinat 0° 49’ 28.43’’U 104° 36’ 19.42’’T.

“Tim SAR Gabungan menemukan korban sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Dan saat ditemukan korban keadaan meninggal dunia,” ungkap Mu’min.

Ia menjelaskan dalam SAR ini, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang bergerak ke lokasi kejadian langsung melaksanakan pencarian bersama tim SAR gabungan  sesuai rencana operasi.

Jenazah korban lanjutnya, saat itu langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bintan.

Dengan ditemukanya korban anak hilang tersebut, selanjutnya Operasi SAR pencarian dinyatakan selesai dan dan seluruh unsur kembali ke pangkalannya masing.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan Tanjungpinang dan Bintan, turun melakukan pencarian terhadap anak laki-laki Riski Aldiansyah (12) yang hilang tenggelam saat berenang di Pelabuhan Mantang, Tokojo Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (1/6/2021).

Korban sebelumnya dikabarkan hilang karena tenggelam saat berenang bersama temannya di Pelabuhan Mantang, Tokojo Kijang.

Ketika itu, korban bersama rekannya sama-sama berenang. Namun di saat kelelahan, 6 orang teman korban lainnya naik untuk istirahat, sedangkan korban Rizki bersama 1 orang rekanya yang lain tidak dapat ke tepi.

Beruntung, satu rekan korban akhirnya sudah berhasil diselamatkan kapal yang melintas, sementra korban Rizki hilang terbawa arus.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi   

Comments
Loading...