Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ditembak Polisi, Pelaku Pembacok Ano Dirawat di RS RAT Tanjungpinang

*Korban Ano Juga Jalani Perawatan, Polisi Belum Beri Penjelasan

Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Kepri

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Terduga An, pelaku pembacokan Ym alias Ano di jalan Sei Serai Gang Bunga Serai I Kelurahan Sei jang Tanjungpinang menjalani operasi pengeluaran peluru dari dalam perutnya, di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RS RAT) Tanjungpinang.

Humas RSUD RAT Tanjungpinang Susanti mengatakan, rumah sakit RAT menerima pasien yang ditembak itu (Pelaku pembacokan-red) dan korban penganiayaan di Dompak itu pada Kamis (2/6/2021) kemarin.

“Ketika sampai di RS, satu pasien mengalami luka tembakan dan satu pasien lagi luka bacok benda tajam. Saat ini keduanya sedang menjalani perawatan,” jelasnya saat dikonfirmasi PRESMEDIA.ID, Kamis (3/6/2021).

Untuk pasien yang luka bacok lanjut Susanti, sudah dioperasi Cito tadi malam dan kondisinya saat ini sudah lebih baik dan sudah kesadar. Sedangkan pelaku pembacokan juga dioperasi untuk mengangkat peluru yang bersarang di bagian perut korban.

“Yang satu lagi (Pelaku-red) juga dioperasi pengangkatan peluru dari dalam perutnya. Saat ini masih di ruang operasi,” ujar Susanti.

Hingga saat ini lanjutnya, pasien korban penganiayaan dan pelaku pembacokan itu masih dalam pengawasan dokter spesialis bedah umum rumah sakit.

Polisi Belum Beri Penjelasan  

Sementara itu Polres Tanjungpinang di Polsek Bukit Bestari belum memberi keterangan atas kronologis dan tindak lanjut poroses hukum penganiayaan dan penembakan pelaku ini.

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Fernando, melalui Kasubag Kasubag humas Polres Tanjungpinang Iptu.Suprihadi, mengatakan nanti pihaknya akan melakukan rilis atas kasus tersebut

“Nanti kasusnya akan kita rilis,” ujar Supriadi pada wartawan saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, An terduga pelaku penganiayaan Ano, ditembak Polisi karena melawan saat ditangkap. Warga jalan Sei Serai Gang Bunga Serai I Kelurahan Sei jang Dompak menyatakan, pelaku dilumpuhkan Polisi dengan timah panas karena melawan saat ditangkap.

“Saat diamankan pelaku melawan dan secara membabi buta juga menyerang Polisi, dan saat itu terdengar ledakan tembakan Polisi,” ujar salah seorang warga di lokasi kejadian, Rabu (2/6/2021).

Kapolsek Bukit AKP Anak Agung Made Winarta yang dikonfirmasi dengan penembakan pelaku ini, masih enggan memberi penjelasan. Bahkan saat ditanya nama terduga pelaku penganiayaan itu, juga enggan menyampaikan.

Namun demikian Anak Agung mengakui, kalau Pelaku dan korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Sebelum ditangkap dan ditembak, Pelaku An sebelumnya membacok Ano di rumahnya, jalan Sei Serai Gang Bunga Serai I Kelurahan Sei jang Tanjungpinang. Pelaku yang tidak lain adalah abang ipar korban, datang ke rumah korban dengan membawa parang dan langsung menyerang korban.

“Di (pelaku-red) langsung menyerang dan membacok korban membabi buta dengan Parang. Saya lihat langsung menyerang dan membacok Ano dibagian tangan,” kata Anita Asisten Rumah Tangga korban Ano.

Usai melakukan penganiayaan lanjutnya, Pelaku langsung pergi meninggalkan korban dan warga yang mengetahui kejadian itu langsung melapor ke Polisi. Sementara korban langsung dibawa ke Rumah Sakit.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...