Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

ASN Wajib Vaksin, Sekda Kepri Instruksikan Kepala OPD Data Seluruh Pegawainya

Penyuntikan Vaksin untuk menambah kekebalan tubuh terhadap Covid-19. (Foto:Istimewa) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS.Arif Fadillah, menginstruksikan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Kepri mendata seluruh ASN, PTT, dan THL untuk segera divaksinasi.

Hal itu menyusul keluarnya Surat Edaran (SE) instruksi Gubernur yang menegaskan ASN Pemprov Kepri wajib menyukseskan program Herd Immunity percepatan vaksinasi COVID-19 di Kepri.

Jika menolak, akan diberikan sanksi dengan penundaan tunjangan ASN tersebut.

“Saya sudah perintahkan kepala OPD untuk mendata PNS, PTT dan THL untuk divaksin,” ungkapnya, Kamis (10/6/2021).

Menurut Arif, penegasan Gubernur merupakan pengingat kepada seluruh ASN untuk memberikan contoh kepada masyarakat. Agar, masyarakat tidak merasa khawatir dan takut melakukan vaksin COVID-19.

Sehingga, tujuan untuk meningkat heard immunity guna mencegah penularan COVID-19 tercapai.

“Saat ini dari data yang saya terima sekitar 50 persen ASN, PTT, dan THL di lingkungan Pemprov Kepri sudah divaksin. Makanya, kita imbau bagi yang belum agar segera (vaksin),” ucapnya.

Selain itu, mengenai sanksi yang dikatakan Gubernur, Arif mengatakan hingga saat ini belum ada pembahasan.

“Tidak sampai segitu (sanksi), maka kita terus imbau saja dahulu,” kata Sekda.

Ketua Harian Satgas percepatan dan penanganan COVID-19 Kepri ini menambahkan, hingga saat ini progres vaksinasi sudah mencapai 17,2 persen. Namun demikian, progres tersebut akan terus bertambah seiring dengan pelaksanaannya di seluruh kabupaten/kota setiap hari.

Bahkan, Pemprov Kepri terus meminta pemkab/pemkot se-Kepri terus menambah posko vaksinasi agar memudahkan masyarakat untuk vaksin.

“Progres ini terus bertambah setiap harinya. Mudah-mudahan target 1,4 juta warga Kepri divaksinasi tercapai,” harap Arif.

Penulis:Ismail
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...