Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dua Curanmor di Tanjungpinang Dibekuk Polisi Atas Rekaman CCtv

Foto Ilustrasi pencuriaan motor (Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Satreskrim Polres Tanjungpinang akhirnya membekuk dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisial Mf alias K (24) dan R sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu (5/06/2021).

Penangkapan kedua pelaku, dilakukan Polisi di jalan Datuk Idris Kampung Dompak Seberang dan kos-kosan di Sei Serai, setelah sebelumnya video CCtv aksi pencurian Motor yang dilakukan pelaku viral di media sosial.

Kasi Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi mengatakan, anggota Polres Tanjungpinang mengamankan ke dua pelaku atas CCTv yang viral. Dari rekaman CCtv itu, Polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku R. Pelaku R adalah pelaku curanmor milik warga di Swalayan Kurnia,  Jalan Hanjoyo Putro KM 9 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang Jumat (4/6/2021).

“Kejadian curanmor ini sempat terekam CCTV dan sempat viral di media sosial online beberapa waktu lalu. Sehingga atas laporan warga itu, anggota Sat Reskrim Polres Tanjungpinang mengetahui keberadaan pelaku R dan dilakukan penangkapan,” ujarnya.

Dari pengakuan R lanjut Suprihadi, tersangka mengaku mencuri bersama dengan temannya Tersangka Mf, Kemudian anggota melakukan pengembangan dan mengamankan Mf di kos-kosan di jalan Sei Serai Kota Tanjungpinang.

“Pelaku langsung dibawa ke Polres Tanjungpinang guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu barang bukti yang diamankan 1 unit sepeda motor jenis Suzuki Merk Satria FU Warna Hitam dan 1 buah gunting merk kledy. Atas perbuatannya, ke dua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini ke dua pelaku dijebloskan ke sel tahanan Polres Tanjungpinang.

“Kami juga menghimbau masyarakat, untuk lebih berhati-hati memarkirkan kendaraan hingga tidak menjadi korban curanmor,” tutup Suprihadi.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi 

Comments
Loading...