Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ditutup Hari Ini, Pendaftaran Seleksi Direksi BUP PT Pelabuhan Kepri Ramai Peminat

Sekda Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pendaftaran seleksi calon direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Kepri ditutup hari ini, Jumat (11/6/2021). Sejak dibuka 3 Juni 2021 sampai Kamis 10 Juni kemarin sudah 22 orang yang mendaftar.

Kepala Biro Administrasi Perekonomian Provinsi Kepri, Novianto mengatakan, jumlah tersebut bisa saja bertambah, karena hari ini batas terakhir pendaftaran untuk Calon Direksi BUP PT Pelabuhan Kepri sampai pukul 15.00 WIB hari ini.

”Setelah tahapan pendaftaran, tahapan berikutnya akan dilanjutkan dengan verifikasi administrasi oleh panitia dan diumumkan pada 16 Juni 2021 mendatang,” kata Novianto.

Disinggung seputar nama-nama yang telah mendaftar, Novianto enggan membeberkannya, alasannya nama-nama yang akan disampaikan untuk mengikuti proses selanjutnya adalah orang-orang yang dinyatakan telah memenuhi kualifikasi nantinya.

“Jika memang semua dinyatakan memenuhi syarat tentu, akan mendapatkan peluang yang sama. Namun bagi yang tidak qualified tentu akan gugur secara otomatis,” jelasnya.

Sesuai dengan aturannya, para peserta yang lolos administrasi, akan melakukan tes Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK) yang dilaksanakan pada 21 Juni sampai 13 Juli 2021.

“Hasil tes uji kelayakan dan kepatuhan ini diumumkan 14 Juni, peserta yang lolos akan melakukan wawancara akhir bersama Gubernur. Dan, Gubernur akan mengumumkan peserta terpilih 21 Juli 2021,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, mengatakan pada seleksi ini pihaknya menetapkan 7 anggota pansel. Terdiri, dari Kepala BPKP Kepri, Rektor UMRAH, akademisi, dan tenaga profesional.

“Kebetulan saya sebagai ketua pansel-nya. Kita berupaya akan menyaring calon yang profesional dan berkualitas untuk menjabat direksi PT Pelabuhan Kepri ke depan,” demikian Sekda.

Penulis : Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...