Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kerahkan 4 Mobil, Damkar Kuasai Api Setelah Atap dan Dapur Rumah Raja Sam Sueb Ludes Terbakar

Anggota Pemadam kebakaran kota Tanjungpinang masih memadamkan sisa api yang menghanguskan dua unit rumah milik Raja Sam Sueb di Jalan Siantan Nomor 16 dan 18 RT 05/RW 6 Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari Jumat (11/6/2021).

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Dua unit rumah Raja Sam Sueb, nyaris tak berbentuk setelah atap dan dapur serta isi rumah ludes terbakar dilalap sijago merah di Jalan Siantan Nomor 16 dan 18 RT 05/RW 6 Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari Jumat (11/6/2021).

Empat Mobil Pemadam yang diturunkan Damkar kota Tanjungpinang ke lokasi, tidak kuasa menghalau api yang menghanguskan seluruh atap dan dapur serta isi rumah sejak pukul 12.30 WIB itu.

Kabid Damkar Kota Tanjungpinang, Djafnurinsyah, mengatakan informasi awal kejadiaan kebakaran di Jalan Siantan-Sei Jang kota Tanjungpinang itu, diperoleh dari warga yang menyebut rumah milik ibu Tamsiah terbakar.

Atas laporan itu lanjut Djafnurinsyah, pihaknya langsung menurunkan anggota dan empat unit mobil Damkar ke Lokasi melakukan pemadaman.

Namun saat di lokasi, Pemadam melihat api sudah membumbung tinggi, menghanguskan atap dan dapur rumah tersebut.

“Kita dapat laporan tadi sesudah sholat Jumat dan langsung menerjunkan 4 unit mobil Damkar,” kata Djafnurinsyah tanpa merinci lama pemadaman, saat dikonfirmasi di TKP, Jumat (11/6/2021).

Saat ini lanjutnya, empat Unit mobil Pemadam masih melakukan penyemprotan air, untuk memadamkan api yang masih tersisa.

Djafnurinsyah juga menyebut, api yang membakar rumah milik Raja Samsueb dan Ibu Tamsiah itu sangat cepat menjalar, akibat angin kencang dan bahan dapur rumah yang terbuat dari papan dan mudah terbakar.

“Api cepat menjalar karena bagian dapur terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar,” ungkapnya.

Sedangkan mengenai penyebab kebakaran, Untuk sementara Djafnurinsyah menduga akibat korsleting atau arus pendek listrik, dan kebocoran gas di bagian dapur rumah.

Namun demikian, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, sementara kerugian ditafsir Ratusan Juta. Untuk penyelidikan dan Penyidikan penyebab kebakaran, Polisi belum memberikan tanggapan.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...