Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Penyebaran Terus Meningkat, Batam dan Karimun Zona Merah COVID-19

Sekda Provinsi Kepri merangkap Ketua Harian Satgas Covid-19 Kepri H TS Arif Fadillah. (Foto: Doc/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Tingkat penyebaran positif Covid-19 terus meningkat, Dua wilayah di Provinsi Kepulauan Riau, Kota Batam dan Kabupaten Karimun ditetapkan zona merah penyebaran Covid. Sementara, lima kabupaten/kota lainnya di Kepri masih berstatus zona oranye.

Satgas percepatan dan penanganan COVID-19 Kepri mengatakan, per 10 Juni 2021 dari 2.307 orang jumlah kasus aktif Corona Virus yang dirawat dan diisolasi di Kepri saat ini, sebanyak 1.011 orang berada di kota Batam.

Sedangkan di kota Tanjungpinang sebanyak 405 orang, Karimun 313 orang dan Bintan 279 orang. Sedangkan Natuna 167 orang, Anambas 96 orang dan Lingga sebanyak 36 orang. Sementara kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Kepri, hingga saat ini sudah mencapai 425 orang.

Ketua Harian Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kepri, TS Arif Fadillah, mengakui beberapa waktu belakangan kasus COVID-19 di sejumlah daerah mengalami kenaikan yang signifikan. Bahkan, Batam dan Karimun status zona-nya sudah merah atau tinggi penyebaran COVID-19.

“Meski demikian, ada juga daerah yang sudah agak lambat penyebarannya. Kita harapkan daerah yang penyebarannya sudah agak mulai lambat ini dapat terus mempertahankannya,” ungkap Arif.

Pemprov Kepri bersama Pemerintah daerah lainnya, lanjut Arif, terus berupaya menekan angka COVID-19 yang terjadi saat ini. Salah satunya dengan mempercepat proses vaksinasi di seluruh kabupaten/kota.

“Karena dengan meningkatnya imun tubuh dapat mengurangi risiko tertularnya virus. Maka, kami imbau warga yang belum vaksin agar mau divaksin, jangan takut dan khawatir,” imbaunya.

Selain itu, Sekdaprov Kepri ini berharap masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjauhi kerumunan. Dirinya mengingatkan, hingga saat ini virus COVID-19 masih ada dan belum berakhir.

“Mari kita semua tetap pakai masker, dan jauhi kerumunan,” demikian Arif.

Penulis:Ismail
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...