Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bertambah 300 Kasus, Total Aktif COVID-19 di Kepri Saat Ini 2.382 Orang

Sekda Provinsi Kepulauan Riau. TS Arif Fadillah. (foto: dokumentasi/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kasus COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau terus bertambah dan meluas. Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Kepri, per 11 Juni 2021 kasus corona bertambah 300 kasus. Sehingga, secara kumulatif total kasus yang masih aktif saat ini sebanyak 2.382 kasus.

Sementara korban meninggal dunia dalam kurun waktu yang sama, juga bertambah 6 orang, dengan demikian secara kumulatif korban meninggal sebanyak 431 orang.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri, TS Arif Fadillah, mengungkapkan, dari tujuh kabupaten/kota dua di antara sudah berstatus zona merah. Yakni, Kota Batam dan Kabupaten Karimun.

“Sementara kabupaten/kota lainnya masih berstatus zona oranye,” katanya.

Selain itu, ia merincikan, adapun kasus COVID-19 yang masih aktif masing-masing kabupaten/kota yakni, Kota Batam 1.067 kasus, Tanjungpinang 414, Bintan 321, Karimun 288, Natuna 167, Anambas 89, dan Lingga 34 kasus.

“Kenaikan kasus memang masih agak tinggi di beberapa daerah, namun ada juga daerah yang sudah mulai menurun,” ujar Arif.

Oleh karena itu, Arif mengimbau kepada seluruh warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Minimal dengan tetap menggunakan masker serta Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kami mengerti masyarakat sudah bosan, namun tetap berhati-hati dan waspada sebab virus corona masih ada dan bisa menginfeksi siapapun,” demikian Arif.

Penulis : Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...