Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Fraksi PKB Minta Gubernur Tidak Terburu-Buru Ganti Sekda dan Kepala OPD di Kepri

Anggota DPRD Kepri dari Fraksi PKB Sirajudin Nur

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Fraksi PKB meminta gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, tidak terburu-buru mengganti sekretaris daerah serta kepala OPD Provinsi Kepri.

Juru bicara fraksi PKB DPRD Kepri, Sirajudin Nur, mengatakan hal itu didasari atas pertimbangan kesinambungan dan keberlanjutan program pembangunan yang sedang berjalan di tahun anggaran 2021.

“Kami minta Gubernur tahan diri dulu dalam melakukan perombakan kabinet di Provinsi Kepri. Karena wacana penggantian Sekdaprov dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri yang digulirkan, pasti akan berimbas pada rencana pelaksanaan pembangunan yang saat ini sedang berjalan,” kata  Sirajudin Nur di sela sela rapat Badan Anggaran DPRD Kepri di gedung daerah Rabu (16/6/2021) kemarin.

Sekdaprov selaku Ketua Tim Anggaran Pembangunan Daerah lanjutnya, posisinya sangat strategis dalam menetapkan kebijakan kebijakan anggaran daerah yang saat ini sedang berjalan.

“Kita khawatir dari penggantian Sekdaprov ini, akan mengganggu kesinambungan program pembangunan dan pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan dan saat ini sedang berjalan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Internal pemerintah provinsi Kepri beredar kabar, bahwa akan ada perombakan kabinet dalam waktu dekat yang menyasar pejabat eselon I (Sekda-red) dan II kepada OPD.

Atas hal itu, Sirajudin mengharapkan, di tahun pertama jabatan Gubernur Kepri, diharapkan lebih fokus mengawal dan mengawasi pelaksanaan program pembangunan yang sudah direncanakan dalam APBD 2021. Dan mengambil waktu yang cukup untuk melakukan evaluasi tahun berjalan terhadap jalannya pemerintahan dan kabinetnya. Jangan sampai nanti, pergantian kabinet ini justru menjadi kontraproduktif bagi pembangunan daerah.

Karena itu lanjut Sirajudin, pihaknya di fraksi PKB, meminta Gubernur untuk cooling down dan tidak terburu buru melakukan perombakan. Apalagi selama ini Kinerja Keuangan Daerah sangat baik demikian juga dengan kinerja Sekdaprov dan beberapa OPD dikatakan Sirajudin selama ini juga berkinerja baik.

“Sabarlah sampai berakhirnya Tahun Anggaran 2021,” ujarnya.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi 

Comments
Loading...