Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasus Covid-19 Bintan Meningkat, Bupati Apri Minta Satgas PPKM Mikro Tegakan Prokes Dengan Humanis

Bupati Bintan Apri Sujadi dan Kapolres Bintan AKBP.Bambang Sudihartono

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta Satgas Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro bersikap humanis, namun tetap tegas dalam menjalankan kegiatan sosialisasi di lapangan.

“Lakukan sosialisasi ke masyarakat dengan humanis, namun tetap tegas. Ketegasan diperlukan demi kebaikan masyarakat, agar mereka sadar pentingnya protokol kesehatan dan mematuhi anjuran PPKM mikro,” ujarnya saat peninjauan Posko PPKM Mikro RT2/RW 3, Kampung Baru, ¬†Kecamatan Bintan Utara, Selasa (6/7/2021).

Pemerintah Pusat, sebut Apri, telah menetapkan ada sekitar 43 kabupaten/kota di Indonesia yang dikenakan pengetatan PPKM Mikro.
Kabupaten/Kota tersebut tergolong dalam status asesmen pandemi level 4 atau Zona Merah dalam kondisi Covid-19. Pemberlakuannya dimulai dari 6 Juli sampai 20 Juli 2021.

Untuk di Provinsi Kepri, kata Apri, ada 4 kabupaten/kota yang ditetapkan. Kabupaten Bintan termasuk salah satunya bersama Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Natuna.

“Maka pelaksanaannya kita minta dapat lebih baik mulai dari level tingkat RT/RW,” jelasnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 hingga 5 Juli 2021, total kasus di Kabupaten Bintan telah mencapai 3.216 kasus. Dari total itu yang masuk dengan kasus aktif menyentuh 509 kasus dan meninggal 59 kasus.

Maka dengan terjadinya penambahan kasus ini dirinya secara khusus meminta agar seluruh sektor dapat bersinergi dalam menjalankan PPKM Mikro sehingga Kabupaten Bintan bisa keluar dari Zona Merah.

“Secara teknis baik di kelurahan maupun di desa, kita harapkan bantuan forum RT/RW dapat lebih kompak dan sinergi dalam pelaksanaan PPKM Mikro ini sehingga Kabupaten Bintan bisa keluar dari Zona Merah secepatnya,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...