Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bupati Bintan Minta Warga Dukung PPKM Berbasis Mikro

Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di lokasi Penyekatan PPKM Mikro di Kecamatan Bintan Timur, Selasa (13/7/2021) malam. (Foto: Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta segenap warga masyarakat Kabupaten Bintan mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) MIkro di Bintan.

Hal itu disampaikan Apri Sujadi saat meninjau secara langsung pelaksanaan penyekatan jalan dalam PPKM Mikro di Kecamatan Bintan Timur, Selasa (13/7/2021) malam.

Peninjauan tersebut dilakukan di dua titik jalanan yaitu Jalan nusantara Km 23 Kijang Kota dan Simpang Wacopek, Gunung Lengkuas. Orang nomor satu di Kabupaten Bintan itu memberikan semangat kepada petugas dalam menjalankan tugas dan menghampiri para pengendara yang melintasi jalanan di dua titik tersebut.

“Masa-masa seperti ini dibutuhkan kerjasama, solidaritas, kesadaran dari semua pihak untuk bersama-sama bagaimana bisa ikut tertib sehingga perkembangan kasus covid-19 bisa turun,” ujar Apri Sujadi.

PPKM Berbasis Mikro pasti sangat berdampak ke semua pihak. Terutama pelaku PKL maupun UMKM. Maka perlu dorongan dan kesadaran dari semua warga atau masyarakat, sebaiknya pemenuhan kebutuhan sehari-hari cukup membeli dagangan di PKL dan UMKM yang ada di sekitar lingkungan.

Selain itu, marilah bersama-sama tingkatkan kesadaran akan pentingnya langkah-langkah seperti ini. Dukunglah pemerintah agar PPKM ini berjalan lancar karena pemerintah juga butuh bantuan masyarakat sehingga tingkat kasus covid-19 dapat semakin turun sehingga dapat beraktivitas seperti biasa kembali.

“Kalau PPKM ini berhasil menurunkan kasus covid-19 maka masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...