Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Selain Nasi Kotak, ASPEC Tanjungpinang Berikan Vitamin bagi Warga Isoman

Kajari Tanjungpinang Joki Yuhono saat menunjukan vitamin yang akan disalurkan ke warga isoman. (Foto: Roland/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Aksi Sosial Peduli Covid-19 (ASPEC) yang didukung sejumlah organisasi massa (ormas) di Tanjungpinang terus berlangsung. Selain memberikan nasi kotak gratis, para pasien yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) juga diberikan vitamin dari ASPEC.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Joko Yuhono, yang juga selaku inisiator ASPEC mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan bantuan berupa vitamin dari Kimia Farma sebagai tambahan vitamin untuk pemulihan warga yang terpapar Covid-19.

“Kita terima bantuan 200 kotak vitamin mulai dari vitamin A, B ,C , D dan E untuk membantu pemulihan mereka,” kata Joko, di dapur umum ASPEC, di Kedai Kopi W & W, Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Jumat (16/7/2021).

Joko menyebutkan, pada hari ini permintaan nasi kotak meningkat menjadi 1.200 orang. Sedangkan, vitamin merupakan permintaan dari warga yang melakukan isoman dan dengan adanya bantuan vitamin ini permintaannya terwujud.

“Warga yang meminta, kata mereka untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” jelasnya.

Selain warga yang menjadi relawan dalam kegiatan ini, diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, karena relawan ini yang menyalurkan makanan dan vitamin kepada warga yang isoman, sehingga sangat perlu memperhatikan itu.

“Tetap jaga prokes karena yang kita datangi warga yang terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...