Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kapolres Benarkan Minta Anggaran Perpanjangan Pelaksanaan Operasi Nusa II PPKM Darurat Covid ke Pemko Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Fernando (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, membenarkan mengirimkan Surat dan meminta dukungan anggaran wali kota untuk Perpanjangan Pelakanaan Operasional Aman Nusa-II PPKM Darurat Covid-19 di Wilayah kota Tanjungpinang.

Hal itu dikatakan Fernando menanggapi beredarnya surat yang dikirimkanya ke walikota di masyarakat, meminta perpanjangan PPKM Darurat dan permintaan dukungan anggaran Operasional pada Jumat (16/7/2021) kemarin.

Ia mengatakan, permintaan anggaran ke Pemko Tanjungpinang itu  untuk keperluan operasional Kepolisian pada saat menjalankan Operasi Aman Nusa II.

“Anggaran itu untuk kepentingan operasi,” kata Fernando saat ditemui usai membagikan bantuan bingkisan kepada warga Kelurahan Kampung Baru di Pantai Impian Kota Tanjungpinang, Sabtu (17/7/2021).

Operasi Aman Nusa II yang dilakukan Polri  lanjut Fernando, berbeda dengan PPKM Darurat Covid-19 yang saat ini dilaksanakan di Tanjungpinang.

“Jadi gini saya sampaikan, PPKM Darurat itu berbeda dengan Operasi Aman Nusa II. Operasi Aman Nusa II berlangsung di seluruh Indonesia,” katanya.

PPKM Darurat Covid-19 selanjutnya, merupakan instruksi Mendagri, sedangkan Operasi Aman Nusa II kegiatan imbangan yang dilakukan oleh Polri. Dalam melaksanakan PPKM Darurat Polres Tanjungpinang  menjalankan Operasi Aman Nusa II. Sama dengan menjalankan Pemilu. Pemilunya selesai Operasi Kepolisiannya masih berlanjut.

Operasi Aman Nusa II  (Operasi Kepolisian) ada kegiatan imbangan yang dilakukan.Sehingga Protokol Kesehatan tetap dijaga. Dengan tujuan jangan sampai setelah PPKM Darurat selesai, dengan euforia masyarakat berkerumun.

Wali kota Tanjungpinang  Hj.Rahma yang dikonfirmasi dengan surat Kapolres dan permintaan dana Operasi APBD ini belum memberikan tanggapan. Demikian juga mengenai permintaan Perpanjangan PPKM Darurat Covid di wilayah kota Tanjungpinang itu.

Sementara itu, Koordinator Satgas divisi Vaksinasi dan penurunan angka Positif Covid pada PPKM Darurat Tanjungpinang Riono mengaku tidak terlalu mengetahui surat tersebut dan mempersilahkan wartawan agar menanyakan langsung ke Setdako Tanjungpinang.

“Kalau masalah surat itu saya kurang paham, coba tanya ke Setdako karena biasanya sebelum ke Wali kota surat masuk ke Setdako terlebih dahulu,” ujarnya.

Setdako Tanjungpinang Teguh yang berusaha dikonfirmasi dengan surat dan Permintaan dana anggaran oleh Kapolres Tanjungpinang ini, juga belum memberikan jawaban.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi 

Comments
Loading...