Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Warga Kepri Terdampak PPKM Covid Dapat Bantuan Beras Bulog

Pj.Sekda Kepri Lamidi bersama jajaran OPD dan Pimpinan Instansi Laina saat menerahakan Bantua Beras pada masyarakat terdampak PPKM Darurat di Gunang Bulog Divre Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 81.071 Kepala Keluarga (KK) di Provinsi Kepri akan menerima bantuan beras Bulog dari pemerintah pusat.

Penyerahan bantuan beras pada warga itu, dilakukan secara simbolis Pemerintah Provinsi Kepri ke warga di Gudang Bulog Divre Tanjungpinang Minggu (18/7/2021).

Masing-masing KK akan menerima bantuan berupa beras 10 kilogram dan akan disalurkan oleh Bulog di masing-masing kabupaten kota.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan bantuan tersebut merupakan program bantuan PPKM yang dilakukan pemerintah pusat. Tujuannya, untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan beras ini dapat mengurangi beban masyarakat di masa PPKM,” ungkapnya dalam kegiatan peluncuran program tersebut melalui media daring, Minggu (18/7/2021).

Pemerintah pusat lanjut Ansar, telah menetapkan 4 daerah PPKM mikro dan 2 daerah melaksanakan PPKM darurat, untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Namun memang ada dampak tersendiri yang dirasakan masyarakat. Terutama di sektor ekonomi, yang mengakibatkan semakin kecilnya daya beli masyarakat. Oleh Karena itu, Pemerintah memberikan bantuan ke masyarakat dalam rangka mengurangi beban ekonomi tersebut,” ujarnya Ansar.

Sementara itu, Kepala Bulog Subdivre Tanjungpinang, Parluhutan Siregar, mengungkapkan setelah program ini diluncurkan pihaknya akan segera melakukan pendistribusian ke masyarakat.

Adapun sasaran penerima bantuan beras ini adalah warga yang terdata dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Pendistribusiannya nanti kami akan tetap memprioritaskan protokol kesehatan. Maka, kami juga meminta bantuan dari TNI dan Polri mendampingi kami dalam penyalurannya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dari 81.071 penerima bantuan ini pihaknya hanya akan menyalurkan sekitar 25 ribu untuk sesuai dengan wilayah kerjanya. Yakni, Tanjungpinang, Bintan, Natuna, Anambas dan Lingga.

Sementara, sisanya Kota Batam dan Karimun akan disalurkan Bulog sub divre Batam sesuai dengan wilayah kerja.

“Harapan kami program ini berjalan lancar karena sangat menyentuh masyarakat . Dan, semoga ini tahapan awal melangkah ke tahapan berikutnya,” demikian Parluhutan.

Penulis:Ismail
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...