Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sehari Penambahan Angka Covid-19 di Kepri Hampir Seribu Kasus

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad. (Foto: Ismail/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengungkapkan peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepri relatif tinggi.

Berdasarkan laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, pada 18 April 2021 angka terkonfirmasi positif bertambah 928 kasus. Terdiri dari, Batam 523 orang, Tanjungpinang 198, Bintan 92, Karimun 48, Natuna 36, Lingga 22, dan Anambas 9 orang.

Sehingga, secara kumulatif kasus yang masih aktif hingga saat ini sebanyak 6.783 orang. Penambahan tersebut juga dialami kasus meninggal dunia sebanyak 20 orang. Dengan demikian, total kasus meninggal dunia saat ini 848 orang.

“Maka, kita semua wajib menyukseskan kebijakan PPKM darurat ini. Sehingga, dapat segera menurun dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Ansar, Minggu (18/7) kemarin.

Ia meminta, seluruh kabupaten/kota terutama yang sedang menerapkan PPKM Darurat, yakni Kota Tanjungpinang dan Batam untuk terus mengevaluasi langkah konkret guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Sehingga, angka kasus terkonfirmasi positif di wilayah masing-masing dapat ditekan.

“Saya harap kabupaten/kota bekerja keras, baik yang PPKM Darurat atau Mikro. Termasuk daerah yang zona oranye,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap seluruh masyarakat dapat mengikuti imbauan serta mendukung program dan kebijakan pemerintah. Serta, terus menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“Harapan kita semoga pandemi ini bisa ditekan dan segera berlalu,” demikian Ansar.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...