Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Warung Sembako Mbah Tanco Ludes Terbakar di Kampung Sumberejo

Petugas kebakaran saat menyemprotkan air untuk memadamkan api yang membakar warung Sembako Mbah Tanco (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sebuah warung sembako milik Mbah Tanco, ludes terbakar di Kampung Sumberejo RT 04/RW 10 kelurahan Kijang kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur, Selasa (20/7/2021) siang.

Menurut warga, kebakaran warung milik Mbah Tanco awalnya diketahui setelah api membakar sebagian papan warung. Saat itu juga sejumlah warga turut membantu memadamkan api, tetapi karena angin kencang dan warung terbuat dari papan membuat api semakin membesar dan warga menghubungi Pemadam kebakaran.

Kasi Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang Deri Ambari, mengatakan pihaknya mendapat informasi dari warga bahwa ada satu unit warung sembako yang terbuat dari papan terbakar.

Atas informasi itu, lanjut Deri pihaknya menurunkan satu unit mobil pemadam dikerahkan guna memadamkan api. namun saat pemadam sampai di lokasi rumah sudah habis terbakar.

Ia mengungkapkan faktor cuaca yang saat ini panas dan disertai hembusan angin kencang, menyebabkan api dengan cepat merambat.

“Setelah setengah jam api berhasil kita padamkan,” ungkapnya.

Menurutnya dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik, sehingga mengakibatkan kerugian sekitar Rp 80 juta.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Namun seluruh barang dan sembako jualan Mbah Tanco ludes terbakar dan tidak ada yang tersisah.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...