Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dua Wartawan Presmedia.id Borong Juara Karya Tulis Hari Bhakti Adhyaksa di Kepri

Kejati Kepri saat konferensi pers capaian kinerja kejaksaan satu semester sekaligus pengumuman pemenang lomba karya tulis. (Foto: Roland/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dua wartawan Presmedia.id berhasil meraih juara karya tulis jurnalistik dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-61. Keduanya yakni, Abdul Latief Ishiki Ogawa sebagai juara ke-2 dan Charles Sitompul meraih harapan ke-3.

Lomba karya tulis yang dilaksanakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri itu, mengambil tema ‘Peran Insan Pers dalam Mendukung Kejaksaan Terus Berkarya untuk Bangsa, dan telah diikuti oleh puluhan jurnalis dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik.

Kepala Kejati Kepri, Hari Setiyono, mengatakan peran penting dan edukasi dari jurnalis di Tanjungpinang sangat diperlukan sebagai bentuk kontrol kinerja kejaksaan.

Maka dari itu, untuk menjalin erat hubungan antara Kejaksaan dengan Jurnalis, maka diselenggarakanlah lomba karya tulis jurnalistik ini, sebagai bentuk sinergitas antar keduanya.

“Kami dari Kejaksaan memandang peran pers sangat penting demi kemajuan Kejati Kepri,” ungkapnya.

Berikut, para pemenang karya tulis jurnalistik dan judulnya, yang menjadi pilihan dewan juri.

Juara 1 diraih Asfanel, wartawan Haluan Kepri dengan karya berjudul Kebebasan Pers Mendukung Kerja untuk Tetap Berkarya Demi Bangsa. Juara 2 diraih Abdul Latief dari Presmedia.id dengan karya berjudul Pers dan Sahabat Kejaksaan serta Juara 3 diraih Jailani dari Batam Pos dengan karyanya berjudul Simbiosis Mutualisme Korps Adhyaksa dan Pers, Kejaksaan Berkarya Pers Menyajikan.

Selanjutnya, untuk juara harapan 1 diraih Partogi. Juara Harapan 2 diraih Ogen dari Antara News Kepri dengan karya berjudul Pers dan Jaksa Bersinergi Menegakkan Supremasi Hukum. Juara Harapan 3 diraih Charles Sitompul dari Presmedia.id dengan karya berjudul Peran Kejati Mengawal Dana Desa Jokowi.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...