Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kejati Kepri Segera Umumkan Tersangka Korupsi Tukar Guling Lahan RRI

Konferensi Pers penanganan kasus di Kejaksaan Tinggi Kepri dalam rangka Hari Adhiyaksa ke 61 tahun 2021

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau menyatakan, akan segera mengumumkan tersangka korupsi tukar guling lahan milik Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Hari Setiyono menyatakan, Pengumuman tersangka dalam kasus korupsi itu akan dilakukan setelah penyidik meminta keterangan ahli, dan menerima hasil audit perhitungan kerugian negara dari BPKP Kepri.

“Sebelumnya sudah kami lakukan ekspose atau gelar perkara tersangka dugaan korupsi ini. Namun untuk pengumuman, penyidik masih menunggu hasil audit BPKP dan dan kesaksian Tim ahli,” ujarnya saat ekspose bersama pers dengan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXI di Kejati Kepri, Senin(21/7/2021).

Untuk secara detail kronologis perkaranya, sambung Hari, nanti dapat ditanyakan langsung ke Aspidsus kejati Kepri.

Sebelumnya, Kejati Kepri telah memeriksa empat orang saksi dalam penyidikan dugaan korupsi tukar guling lahan milik RRI Tanjungpinang seluas 16.340 meter persegi.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Kepri, Jendra Firdaus mengatakan, ke empat saksi yang dipanggil dan diperiksa tim penyidik bidang pidsus Kejati Kepri itu adalah Hm Kepala RRI Stasiun Tanjungpinang.

Selanjutnya saksi Rm sebagai mantan Kepala Desa Toapaya, H Tim Pelaksana Teknis Panitia Pelelangan (Pensiunan RRI) dan Jh selaku Tim Pelaksana Teknis (Pensiunan RRI).

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...